-->

Rabu, 29 Juni 2022

Dukung Tahapan Pemilu, KPU Kabupaten Karangasem Siap Laksanakan Piket

  Dukung Tahapan Pemilu, KPU Kabupaten Karangasem Siap Laksanakan Piket


BALIKINI.NET | KARANGASEM — Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem, I G Krisna Adi Widana melaksanakan monitoring kegiatan piket malam yang dilaksanakan oleh jajaran sekretariat KPU Kabupaten Karangasem, pada Rabu (29/6) pukul 19.00 Wita

Dalam Arahan monitoringnya kepada Kasubag Program Data, Operator Sidalih, dan Beberapa Staf PPNPN, yang piket malam itu, Krisna mengatakan, bahwa tahapan kita sudah masuk pada tanggal 14 Juni 2022.

"Tentu kita siap untuk melaksanakan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan dan kesiapan dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 yang akan datang, karena saat sekarang ini tahapan itu masih di KPU RI, tentu kita menunggu sampai datangnya jadwal atau tahapan di KPU Kabupaten Karangasem," katanya. 

Ketika tahapan itu, lanjut Krisna, sudah datang nantinya, bagaimanapun juga kita harus sudah siap untuk melaksanakan tahapan itu dan tentu harapannya, tahapan itu benar benar kita laksanakan dengan baik.

Kemudian yang kedua, berdasarkan Surat Edaran dari Sekjen KPU RI Nomor 5 Tahun 2022, bahwa Sekjen KPU mengatur pelaksanaan sistem kerja pegawai di Sekjen KPU RI, maupun Sekretariat KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka mendukung kelancaran Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. 

"Untuk memaksimalkannya, masing-masing unit kerja/satuan kerja menugaskan pegawai untuk melaksanakan piket dan membentuk jadwal piket selama 24 jam,"imbuhnya.

Ia menambahkan, pengaturan piket itu dimulai jam 17.00 Wib sampai jam 08.00 Wib, ini harus kita maksimalkan. Kemudian untuk pembagian jadwalnya dari sekretariat yang mengaturnya, kemudian jangan sampai nanti ada persoalan persoalan terkait dengan penerapan SE nomor 5 tahun 2022 tersebut. 

Kemudian yang ketiga, terkait dengan layanan di PPID, tentu kita berharap layanan ini sudah mulai kita aktifkan dan disusun jadwal piketnya setiap hari, karena banyak hal yang akan berkunjung ke KPU kabupaten Karangasem terkait dengan konsultasi maupun meminta data tentang proses tahapan pemilu yang akan kita laksanakan ini. 

Dalam kesempatan itu, Krisna mengajak jajarannya sama-sama melaksanakan seluruh kegiatan kantor itu berkaitan dengan persiapan administrasi yang baik, mudah-mudahan seluruh kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan di KPU kabupaten Karangasem ini berjalan dengan lancar.

"Mari kita sama-sama jaga kekompakan, kita jaga kebersamaan, dan jangan lupa jaga kesehatan kita semuanya mudah-mudahan tidak ada yang sakit dalam menghadapi tahapan yang sudah di depan mata,” Tutup Krisna Penuh semangat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved