-->

Sabtu, 30 Juli 2022

Ngaben Massal, Penyebrangan Fast Boat Padangbai Ditutup

Ngaben Massal, Penyebrangan Fast Boat Padangbai Ditutup


Karangasem, Bali Kini - Puncak dari Ngaben massal di Desa Adat Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem yang jatuh pada hari ini, Jumat (29/7/2022), sejumlah aktivitas wisata di seputaran Jalan Pura Silayukti ditutup sementara. 

Hal tersebut demi kelancaran pelaksanaan Pitra Yadnya ini, mengingat adanya arak-arakan bade raksasa yang akan melewati jalur laut, dimana posisinya tepat di sebelah Dermaga Rakyat Pelabuhan Padangbai.

Aktivitas yang dimaksud ialah kegiatan snorkeling di wilayah perairan Padangbai, dimana para wisatawan tidak dapat melaksanakan aktifitas laut tersebut untuk sementara waktu.

Tak hanya itu, transportasi penyebrangan fast boat di Dermaga Rakyat Pelabuhan Padangbai juga ditutup selama satu hari. Jadi, aktivitas penyebrangan dari Padangbai menuju Gili Trawangan, NTB juga tidak dapat dilakukan sementara waktu. 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin. "Penyebrangan fast boat dan kapal cepat ditutup untuk hari ini saja,  sesuai dengan permintaan dari pihak Desa Adat Padangbai berkaitan dengan akan dilaksanakannya ngaben massal, " Katanya ketika dikonfirmasi. (AMI)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved