-->

Jumat, 01 Juli 2022

Peduli Kesehatan, Pasukan Damkar Karangasem Adakan Cek Kesehatan

 Peduli Kesehatan, Pasukan Damkar Karangasem Adakan Cek Kesehatan


BALIKINI.NET | KARANGASEM — Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem laksanakan kegiatan cek kesehatan seluruh anggota pasukannya, pada Jumat (1/7/2022). Hal tersebut bertujuan agar seluruh pasukan Damkar senantiasa selalu sehat karena akan berpengaruh terhadap tugas-tugas pelayanan apalagi dijalani dalam 24 jam. 

Kepala Dinas Damkartan, I Nyoman Siki Ngurah mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan olahraga. "Ini salah satu upaya kami dalam menjaga kesehatan, semenjak saya jadi Kadis cek kesehatan kami lakukan rutin 6 bulan sekali. Tidak hanya itu, kami juga wajibkan seluruh anggota untuk berolahraga, saya sudah buatkan jadwalnya di tempel di dinding," Katanya. 

Cek kesehatan yang melibatkan Puskesmas 1 Karangasem ini meliputi cek kesehatan standar seperti tensi, berat badan ataupun cek gula kolesterol. 

"Di cek kesehatan kali ini kami mendapati ada pasukan yang tadinya gulanya 360 sudah turun menjadi 140, ini berkat olahraga rutin yang kami wajibkan. Tentu suatu kabar yang baik. Karena dulu kadang mereka malas dan takut berobat/kontrol, kita sekarang yang aktif mendorong dan mengingatkan pentingnya hidup sehat, " imbuhnya.

Terkait adanya pasukan yang mempunyai masalah kesehatan, pihaknya akan lebih bijak dalam memposisikannya. "Jika dia punya penyakit yang tidak memungkinkan untuk ke lapangan, paling akan kita tugaskan di operator telepon dan sebagainya," Ungkapnya. Untuk saat ini, anggota Damkar yang kurang sehat disarankan untuk cek rutin dengan memanfaatkan faskes yang mereka miliki. 

Sementara cek kesehatan yang diadakan pagi ini diikuti oleh 94 orang. Meliputi 87 anggota Damkar dan 7 orang anggota dari Basarnas Karangasem.(ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved