-->

Rabu, 27 Juli 2022

Permudah Akses Berwisata Ke Karangasem, Disbudpar Rancang Aplikasi

  Permudah Akses Berwisata Ke Karangasem, Disbudpar Rancang Aplikasi


Karangasem, Bali Kini - Untuk mudahkan akses bagi para wisatawan yang mau berkunjung ke Kabupaten Karangasem, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karangasem sedang merancang sebuah aplikasi bertajuk "Visiting Karangasem".

"Aplikasinya sendiri sudah ada, sudah kita garap, cuma belum finalisasi, karena belum komplit, belum semua terinput," Ungkap Kadisbudpar I Wayan Astika, Rabu (27/7/2022). Aplikasi Visiting Karangasem ini akan mencakup berbagai informasi terkait wisata apa saja yang ada di Kabupaten Karangasem, mulai dari destinasi wisata, akomodasi, lokasi, aktifitas wisata, hingga kuliner-nya. 

Dengan adanya rancangan aplikasi tersebut diharapkan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Karangasem akan lebih mudah mencari tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi. Terlebih lagi, dalam memperkenalkan destinasi wisata yang mungkin kurang dikenal wisatawan. Sehingga "hidden gem" di Karangasem dapat dijamah wisatawan. Dengan banyaknya wisatawan yang masuk ke Kabupaten Karangasem maka perekonomian masyarakat akan dapat berjalan lagi, setelah pandemi Covid-19 ini mulai mereda. 

Sementara, terkait kapan peluncuran aplikasi ini ke publik, Astika mengaku belum tau pasti. "Nanti dulu, ini masih belum finish masih urus kontrak dan segala macamnya," Tandas Astika. (AMI)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved