-->

Rabu, 17 Agustus 2022

Bupati Gede Dana Serahkan Piagam Penghargaan Untuk Atlit Angkat Beban, Ni Nengah Widiasih

 Bupati Gede Dana Serahkan Piagam Penghargaan Untuk Atlit Angkat Beban, Ni Nengah Widiasih


Karangasem, Bali Kini - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 oleh Pemkab Karangasem dilaksanakan di Lapangan Tanah Aron, Kabupaten Karangasem. Berlangsung pada Rabu (17/8/2022). Ini merupakan kali pertama upacara bendera dilaksanakan secara langsung setelah selama 2 tahun berturut-turut melaksanakan upacara secara daring akibat pandemi Covid-19. 

Dihadiri oleh segenap Pejabat di Kabupaten Karangasem antara lain Bupati Karangasem, I Gede Dana, Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa Ketua DPRD I Wayan Suastika, Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta serta Jajaran Forkopinda Karangasem Para Asisten, Staf Ahli dan Para Kepala SKPD dan instansi Vertikal, Para Veteran serta undangan lainnya. 

Pelaksanaan upacara berjalan dengan khusyuk, meski tanpa adanya peserta Tapak Tilas, namun pembacaan Surat Sakti I Gusti Ngurah Rai tetap dilaksanakan dan dibacakan dengan tegas oleh petugas, sebelum upacara pokok berlangsung.

Dengan mengambil Tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, Bupati Karangasem usai upacara pada wartawan mengatakan jika pihaknya berharap agar masyarakat dapat bangkit bersama-sama. "Di moment ini, kami sebagai Warga Indonesia harapan saya, di Ulang Tahun Indonesia ke 77 ini seperti tema yang kita buat harus bangkit, bergerak bersama sehingga bangsa ini jaya dan lebih maju. Dan berharap pada masyarakat di moment yang baik ini kita harus bangkit bersama-sama bergerak bersama-sama," Katanya. 

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Karangasem menyerahkan piagam penghargaan kepada Atlit angkat beban Putri asal Kubu, Karangasem yang tak hanya berhasil mengharumkan nama Karangasem, Bali namun juga membawa nama Indonesia di kancah Internasional. Yakni Ni Nengah Widiasih. Untuk diketahui, Nengah Widiasih merupakan atlit yang difabel, akibat polio dari kecil hingga kini ia harus duduk di atas kursi roda. 

Hal tersebut membuat Bupati Gede Dana bangga akan prestasinya. Dengan kehadiran Widiasih, pihaknya berharap agar dapat menginspirasi banyak masyarakat Karangasem. "Saya bangga, ditengah keterbatasannya ia dapat berprestasi. Saya harap dapat dicontoh masyarakat Karangasem lain," Harapnya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved