-->

Kamis, 04 Agustus 2022

Kebakaran Rumah Di Desa Tista, Warga 'Pegadangan' Berhasil Berjibaku Melawan Api

  Kebakaran Rumah Di Desa Tista, Warga 'Pegadangan' Berhasil Berjibaku Melawan Api


Karangasem, Bali Kini - Peristiwa kebakaran menimpa rumah salah seorang warga di Banjar Dinas Tista Gede, Desa Tista, Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem yakni I Ketut Pica yang tinggal bersama istrinya, pada Selasa (2/8/2022) pukul 9 malam. 

Naas, kamar tidur serta dapur dan seluruh isinya hangus terbakar si jago merah hingga menyebabkan kerugian lebih dari 50 juta rupiah. 

Perbekel Desa Tista, I Ketut Selamet Ariasa menceritakan pada media ini, ketika kebakaran terjadi sang pemilik rumah tengah tertidur. "Pemilik rumah mendengar suara krepet-krepet dari atas, begitu dilihat ia langsung panik dan berteriak 'kebakaran' berharap ada yang membantu," Ujarnya, Rabu (3/8/2022). Beruntung, disebelah rumahnya ada pegadangan. Dengan sigap, seluruh warga yang tengah melaksanakan pegadangan tersebut langsung lari untuk melakukan penanganan agar api tidak sampai merembet ke tempat lain. 

" Warga segera berkerumun, ada banyak orang itu segera mereka menyiramkan air menggunakan ember ataupun selang. Kami tidak sempat memanggil damkar karena terlanjur panik. Untung api bisa ditangani dengan baik, " Katanya. 

Menurut Perbekel Desa Tista, kemungkinan api berasal dari dupa yang dihaturkan pemilik rumah, yang jatuh ke salah satu barang korban. "Kemungkinan api dari dupa, karena kemarin kan Kajeng Kliwon, mungkin jatuh kena barang dan akhirnya terjadi kebakaran, "tandasnya.

Rumah tersebut dihuni oleh 2 orang, yakni I Ketut Pica bersama istrinya yang kebetulan ketika kejadian, istri korban sedang tidak berada di rumah. Sementara bangunan yang terbakar itu terdiri dari dapur dan kamar tidur seluas 5x9 meter. Barang - barang yang ikut terbakar, diantaranya ; Kulkas, Kompor, Gas, Kasur, alat-alat dapur dan Pakaian, serta beberapa ekor ayam peliharaan milik korban ikut hangus terbakar. "Di dompet sang pemilik juga terdapat uang sebesar 1,5 juta, itu juga ikut hangus terbakar, " Imbuh Ketut Selamet. 

Saat ini, pihak dari Babinkamtibmas, BPBD Karangasem, Camat Abang, Babinsa, Pol. PP. Kecamatan dan lainnya sudah sempat menyambangi rumah korban. Pihak BPBD Kabupaten Karangasem juga melaksanakan kegiatan assesment dan menyerahkan bantuan ke rumah korban.

"Tadi Kami serahkan bantuan langsung berupa, Matras, Terpal, Selimut, Paket Kebersihan, Minyak Goreng & Gula, Sarung, Kompor dan Regulator ke pada korban yang berdampak peristiwa kebakaran kemarin," Ungkap Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved