-->

Minggu, 14 Agustus 2022

Kelurahan Karangasem Juarai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi, Berkat Inovasi Sipakar

   Kelurahan Karangasem Juarai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi,  Berkat Inovasi Sipakar


Karangasem, Bali Kini - Untuk pertama kalinya, Kelurahan Karangasem meraih Juara 1 Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Bali Tahun 2022. Minggu, (14/8/2022) Gubernur Bali  menyerahkan Piala dan Piagam Juara langsung kepada Lurah Karangasem, I Made Ardiana Putra, SSTP, MAP bertepatan HUT Provinsi Bali ke-64 di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon. 

"Tentunya sebuah kebanggaan bagi kami bisa mewakili Bali dalam Lomba Kelurahan tingkat Regional, bagi saya ini merupakan sejarah, mengingat baru kali ini kita menang Lomba Kelurahan, Kelurahan Karangasem memperoleh juara 1," Kata Lurah Karangasem. 

Sementara, penilaian dari provinsi mencakup beberapa bidang diantaranya; pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan. Selain itu dinilai juga potensi dan inovasi yang dilaksanakan di Kelurahan. 

"Setiap tahapan kami ikuti dan persiapkan dengan maksimal, mulai dari tahapan penilaian administrasi lanjut pemaparan dan tanya jawab terakhir klarifikasi lapangan," Tandasnya. 

Dalam lomba, Kelurahan Karangasem memaparkan Inovasi baru berbasis online yang memudahkan masyarakat untuk mengurus administrasi. Hal ini mengantarkan Kelurahan Karangasem menjadi juara dalam perlombaan tersebut. 

"Untuk inovasi kami punya pelayanan administrasi berbasis web dan android yaitu SIPAKAR (Sistem Pelayanan Administrasi  Kelurahan Karangasem), dengan sistem tersebut warga dapat mengurus administrasinya melalui handphone," Terangnya. 

Pihaknya juga mengatakan dengan Prestasi yang diperolehnya saat ini, akan menjadi motivasi kedepan untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Selanjutnya Kelurahan Karangasem akan mewakili Bali di level nasional, untuk diperlombakan kembali khususnya di regional II Jawa-Bali.(Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved