-->

Rabu, 17 Agustus 2022

Keseruan Masyarakat Karangasem Dalam Merayakan HUT RI ke 77

  Keseruan Masyarakat Karangasem Dalam Merayakan HUT RI ke 77


Karangasem, Bali Kini - Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk mengisi hari kemerdekaan RI ke 77 di kabupaten Karangasem. Seperti lomba-lomba yang di gelar secara internal di masing-masing OPD, kantor swasta, kampung, maupun sekolah-sekolah. 

Adapun komunitas seperti para pecinta gunung banyak yang sudah bersiap melaksanakan pendakian ke Gunung Agung untuk mengibarkan sang Saka Merah Putih dari ketinggian, ada pula yang mengibarkan bendera kebanggaan Indonesia ini di dasar laut. 

Seperti Pos SAR Karangasem, Basarnas Bali pada Selasa (16/8/2022) dalam mendukung kegiatan TNI AL, mereka melaksanakan pengibaran bendera merah putih di dasar laut, tepatnya di perairan Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem. 

"Ini kegiatan secara internal kita laksanakan bersama teman-teman tadi, sambil diving di Puri Mada, Tulamben. Jika kegiatan formalnya kita adakan pengibaran bendera di bawah laut itu besok," Kata Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana. 

Lanjut dia, apel pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut sebenarnya akan dilaksanakan esok hari, yakni bertepatan pada 17 Agustus 2022 dengan melibatkan TNI AL. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved