-->

Minggu, 14 Agustus 2022

Taman Tirtagangga Akan Perkenalkan Musik Penting Khas Karangasem ke Para Wisatawan Mancanegara

 Taman Tirtagangga Akan Perkenalkan Musik Penting Khas Karangasem ke Para Wisatawan Mancanegara


Karangasem, Bali Kini - Taman Tirtagangga yang merupakan ikon dari Kabupaten Karangasem kini tengah berbenah. Usai mendapat renovasi, penambahan fasilitas untuk menarik daya tarik wisatawan, nantinya Taman Tirtagangga juga akan melengkapi diri dengan menyediakan hiburan bagi para wisatawan. 

Ditemui di Acara melaspas Kedai Isen Taman Tirtagangga, Ketua Pengelola Taman Tirtagangga, Anak Agung Made Kosalya mengatakan pada wartawan jika pembenahan Tirtagangga tak berhenti sampai di situ. 

"Seiring bertambahnya wisatawan baik domestik hingga mancanegara yang datang, kita akan mengadakan hiburan berupa musik penting. Ini agar tidak monoton, jadi kita juga perkenalkan musik tradisional khas Karangasem ini ke kancah nasional nantinya," Ujar Kosalya. 

Hiburan berupa musik penting yang akan ia persembahkan bagi para tamu direncanakan akan mulai berjalan pada bulan September 2022 mendatang. Tak hanya sebagai hiburan, hal ini diharapkan dapat melestarikan musik dengan alat tradisional yakni 'penting' yang hanya ada di Kabupaten Karangasem ini. 

Selain itu, nantinya di Taman Tirtagangga juga akan dibangun sebuah patung besar raja Karangasem, yakni Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem. "Nanti patung itu akan kita bangun di tengah-tengah kolam pemandian ini. Jadi kolam pemandian akan kita ubah menjadi kolam ikan, karena minat wisatawan untuk berenang di sini juga minim, jadi kolam renang hanya akan ada di atas saja, " Kata Kosalya. 

Sementara, kedatangan tamu dikatakan meningkat tajam di bulan ini. "Ya hari ini terbanyak, khususnya tamu mancanegara, hari ini mencapai ribuan" Katanya. Sementara tamu domestik yang datang ke Taman Tirtagangga saat ini sudah meluas, dari yang hanya berasal dari Jakarta atau Bandung, saat ini tamu domestik yang datang berasal dari NTT, Sulawesi ataupun Sumatra. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved