-->

Rabu, 28 September 2022

Basarnas Gelar Pelatihan Scuba Diving Open Water Bagi Rescuer Selama 3 Hari

 Basarnas Gelar Pelatihan Scuba Diving Open Water Bagi Rescuer Selama 3 Hari

Karangasem, Bali Kini - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) menggelar pelatihan scuba diving open water yang dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 27 September 2022 kemarin hingga 29 September 2022. 


Sebanyak 17 orang rescueer Basarnas mengikuti kegiatan ini, tempatnya ialah di Pos SAR Karangasem dan Pantai Tulamben.



Kegiatan ini dimaksudkan untuk meyiapkan sumber daya manusia khsusnya rescuer agar mampu memberikan pelayanan jasa SAR secara profesional dan mandiri khususnya teknik pertolongan di kedalaman air. 


Kasi Sumber Daya Moch. Adip, atas seijin Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada,S.E.,M.A.P.  menerangkan bahwa kejadian yang sering ditangani oleh Basarnas Bali rata-rata berada di wilayah perairan. "Dilatarbelakangi hal tersebut maka diperlukan kesiapan personil, peralatan dan prosedur kerja yang baik. Maka dari itu penting untuk dilaksanakan kegiatan peningkatan dan pengembangan kompetensi rescuer berupa pelatihan scuba diving open water, " terangnya. 


Basarnas Bali juga menggandeng PT. Gandamayu Blue Water sebagai instruktur yang sudah berkompeten di bidang scuba diving open water. Dengan metode pembelajaran yang akan dilaksanakan secara blanded learning yang dilakukan secara penuh penyedia dan terdiri dari metode ceramah, demonstrasi dan simulasi. 


Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut diharapakan agar seluruh peserta mampu mengikuti seluruh kegiatan hingga selesai sehingga sasaran kegiatan dapat tercapai dengan baik. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved