-->

Jumat, 21 Oktober 2022

WABUP WAYAN DIAR HADIRI PERESMIAN KECAMATAN SEMETON PLN

WABUP WAYAN DIAR HADIRI PERESMIAN KECAMATAN SEMETON PLN


Bangli , Bali Kini -
Acara Penyerahan Bantuan Tanggung jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Bantuan Literasi Perpustakaan Digital EduPLN kepada Yayasan Gurukula dan Peresmian Kecamatan Semeton PLN Mobile Desa Susut Jumat,(21/10) dipusatkan di Balai Banjar Tanggahan Peken Susut Bangli. hadir pada acara tersebut  Manajer UP3 Bali I Putu Kariana, GM PLN UID Bali Timur Wayan Udayana, Kade Tirtha Yoga Dwyanthara Selaku AMN TJSL PLN UID Bali , I  Ketut Sura Selaku AMN Contact Center , Manager PLN ULP Bangli Dewa Ayu Nancy Cahyani Dan jajaran manajemen , Camat Susut I Dewa Putu Apriyanta,S.STP,M.Si, dan  Perbekel se- Kecamatan Susut.

Apresiasipun disampaikan Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar  pada kesempatan itu, karena PLN Regional Bali  dalam  pelaksanaan programnya  sudah menyentuh masyarakat Bangli. “ kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangli mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya berharap agar Kerjasama dan program-program yang sudah terjalin selama ini dapat terus dilanjutkan.  terlebih , untuk wilayah Bali, Bangli adalah wilayah pertama dalam Kegiatan Penyerahan Bantuan Tanggung jawab Sosial Lingkungan (TJSL)  dan Peresmian Kecamatan Susut Sebagai Kecamatan Semeton PLN Mobile, kami sangat bangga” ujarnya.

kita ketahui” lanjut Wabup Diar menyampaikan, Corporate Social Responsibility (CSR) /tanggung jawab social perusahaan,  adalah suatu bentuk pertanggungjawaban yang dilakukan oleh suatu perusahaan kepada semua pihak yang ada didalamnya. dan dengan melaksanakan sebuah program yang mempunyai manfaat. Pemberian Bantuan TJSL ini kepada Kabupaten Bangli berupa Bantuan Literasi Perpustakaan Digital EduPLN  yang diterima Yayasan Gurukula ini merupakan salah satu bentuk kewajiban PLN untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar. “ Kami berharap bantuan ini dapat membantu Meningkatkan minat belajar siswa dan mendukung dalam kemajuan dibidang Teknologi digital di Kabupaten Bangli”. 

sedangkan untuk  Kecamatan Susut sebagai kecamatan pertama sebagai  Semeton PLN Mobile di Kabupaten Bangli  Wabup Diar yakin,  dengan menggunakan Aplikasi PLN Mobile semua informasi dan layanan kelistrikan akan cepat tersampaikan kemasyarakat, apalagi setiap saat kita dapat mengakses,  karena semuanya sekarang  berada dalam genggaman.” semoga program PLN ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kecamatan Susut pada khususnya dan Masyarakat Kabupaten Bangli pada Umumnya”pungkasnya.

Manager PLN ULP Bangli Dewa Ayu Nancy Cahyani dalam Laporan menyampaikan kenapa Kecamatan Susut dijadikan paling pertama sebagai Semeton PLN Mobile? jawabnya dikarenakan kecamatan susut diawal ketika pencanangan sudah 71 persen dari total pelanggan yang melakukan instal pln mobile, di tahun 2022 Desa Susut menjadi salah satu penerima bantuan TJSL yaitu pompa air bersih Toya Candra Kusuma, dan lokasi Desa Susut yang akses jalannya tidak terlalu jauh dari kota”ungkapnya.


Dengan Seluruh kegiatan dilaksanakan Yang diawali dengan kegiatan Sosilisasi di 9 Desa Se- Kecamatan Susut serta kegiatan Door to door kerumah pelanggan se-kecamatan Susut dimana pada tanggal 14 September 2022 Kegiatan Kecamatan Semeton PLN Mobile PLN ULP Bangli telah  mencanangkan Kecamatan Susut untuk Menjadi Kecamatan Semeton PLN Mobile dengan Total Pelanggan Sebanyak 11.903 Pelanggan ,dengan jumlah pelanggan sudah terinstall pada Aplikasi sebanyak 8.486 pelanggan. sedangkan untuk sisa yang menjadi target Pelanggan Belum install sebanyak 3.417 namun, hingga  sampai  pada tanggal 12 Oktober 2022 Kegiatan inatsll Aplikasi PLN Mobile Sudah Selesai 100 % dilaksanakan.tegasnya.


sementara itu Manajer UP3 PLN Bali Timur  I Putu Kariana ditempat yang sama menyampaikan , Program TJSL berkesinambungan dan berkelanjutan yang dilakukan PLN tak hanya sebagai wujud tanggung jawab PLN tetapi juga memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. dimana  Program pemberdayaan masyarakat yang sejalan dengan visi misi PLN diharapkan  memberikan multiplier effect bagi seluruh masyarakat. “dan dengan apa yang kita lakukan hari ini mudah-mudahan program TJSL yang kita turunkan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat sehingga mampu mendongkrak perekonomian mitra binaan PLN yang ada di Kabupaten Bangli ini ” ujarnya.  

pada acara peresmian kecamatan semeton pln tersebut dilakukan pemukulan gong oleh wakil Bupati Bangli I Wayan Diar dan penyeraahan souvenir kompor induksi  oleh manager UP3 Bali Timur kepada Wabup Wayan Diar ,Camat Susut, Kapolsek,Danramil Susut dan Perbekel se-kecamatan Susut. serta penyerahan bantuan secara simbolis yang diterima  Wabup Wayan Diar untuk diserahkan kepada yayasan pasraman gurukula.[rl/r4]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved