-->

Kamis, 24 November 2022

HIPAKAD Kabupaten Bandung Siap Jaga Netralitas

   HIPAKAD Kabupaten Bandung Siap Jaga Netralitas


BALIKINI.NET | BANDUNG — Ketua Himpunan Putera dan Puteri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Nurlaela Wirayudawati Chan menyatakan, pihaknya tetap akan menjaga netralitas tidak akan masuk ke wilayah politik praktis.

"Kami sudah berkomitmen akan tetap menjaga netralitas. Kami juga sudah tegas menyatakan tidak akan masuk ke wilayah politik praktis," ujar Nurlela kepada wartawan di Gedung Juang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Diketahui, HIPAKAD bukan sekedar organisasi tapi juga wadah silaturahmi antara putera puteri angkatan darat. Khusus di Kabupaten Bandung HIPAKAD cukup diperhitungkan. Soliditas dan profesionalitas organisasi itulah yang nampaknya akhir-akhir ini mulai menarik perhatian para calon kandidat yang siap berlaga di pesta demokrasi 5 tahunan yang akan di helat 2024 nanti.

Di tahun 2024 itu, pesta demokrasi hanya menggelar Pilpres atau Pileg saja, tetapi Pilkada Kabupaten Bandung. Jadi wajar jika kemudian para calon kandidat mulai kasak-kasuk menarik simpati calon pemilihnya.

Menanggapi soal Pilkada Kabupaten Bandung, lagi-lagi Nurlela menegaskan pihaknya tetap akan menjaga netralitas. Namun demikian, dia tidak melarang jika ada anggotanya yang memberikan dukungan pada calon tertentu. 

"Saratnya, tentu tidak diperbolehkan menggunakan atribut organisasi apalagi sampai mengatasnamakan organisasi," tandasnya.

Mengakhiri pembicaraan dia pun berpesan serta mengajak masyarakat untuk berhati-hati dalam menyikapi berita-berita terutama di media sosial. Pasalnya, memasuki tahun politik seperti sekarang ini banyak sekali berita atau informasi-informasi yang sulit dipertanggungjawabkan kebenaran alias hoaks.

"Saya berpesan saja, juga mengajak pada masyarakat untuk berhati-hati dalam menyikapi sebuah berita. Ini terutama yang ada di media sosial. Soalnya banyak berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenaran atau hoaks," jelasnya.

Sekedar informasi, pada tanggal 12/21/2022, lalu, HIPAKAD turut memperingati Hari Pahlawan yang jatuh di setiap tanggal 10 November. Di acara itu, HIPAKAD mengisinya dengan workshop soal Wawasan Kebangsaan dan pentingnya menjaga NKRI. Hadir sebagai pembicara, salah satunya Ketua HIPAKAD Propinsi Jawa Barat, Barli Iskandar, SH.

Acara juga dihadiri perwakilan Kodim, Polres, kantor Kesbanglinmas, serta para sesepuh angkatan darat lainnya.(Goen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved