-->

Sabtu, 12 November 2022

Ketua DPRD Bali Temui Anggota Brimob Sumut dan Mabes Polri yang Jaga Keamanan Bali Dalam Pengamanan G20

Ketua DPRD Bali Temui Anggota Brimob Sumut dan Mabes Polri yang Jaga  Keamanan Bali Dalam Pengamanan G20



Denpasar , Bali Kini  - Ditengah kesibukan Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama menyempatkan waktunya untuk bertemu dan berbincang-bincang dengan anggota Brimob asal Sumatra Utara dan Mabes Polri di Wantilan DPRD Bali, Kamis (10/11202). Keberadaan anggota Brimob dari Polda Sumut dan Mabes Polri ini merupakan personil Bawah Kendali Operasi (BKO) yang standby di halaman belakang Wantilan DPRD Bali, ikut ditugaskan untuk menjaga keamanan Bali selama kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua Bali. 

Dalam pertemuan tatap muka dengan anggota Brimob, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, mengatakan apapun agenda yang ada di Bali merupakan kehormatan bersama untuk tetap menjaga keamanan. "Kalau keamanan tercoreng sedikit saja, pelaksanakan agenda tersebut akan dianggap gagal sehingga perlu perhatian khusus dalam segi pengamanan,"tegasnya.

Politisi PDIP Bali dari Banjar Angsri, Baturiti Tabanan ini menjelaskan, apapun hajatan yang ada di Bali tetap menjadi kehormatan bagi Bali dan keamanan adalah tantangannya. "Kalau keamanan tercoreng sedikit, maka dianggap gagal. Kita tidak mau gagal maka keamanan harga mati mutlak," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama mempersilahkan anggota Brimob dari Sumut dan Mabes Polri ini untuk menggunakan dan ikut menjaga fasilitas  yang ada di lingkungan Sekretariat DPRD Bali. "Kami terima di DPRD Bali  dan mempersilahkan untuk menggunakan fasilitas yang ada di sini.  Karena tugasnya untuk melaksanakan tugas pengamanan KTT G20,"katanya.

Menurut politisi PDIP Bali dari Banjar Angsri, Baturiti Tabanan ini mengatakan apapun agenda yang ada di Bali merupakan kehormatan bersama untuk tetap menjaga keamanan. Kalau keamanan tercoreng sedikit saja, pelaksanakan agenda tersebut akan dianggap gagal sehingga perlu perhatian khusus dalam segi pengamanan.

"Apapun hajatan yang ada di Bali tetap kehormatan bagi kita, dan keamanan adalah tantangannya. Kalau keamanan tercoreng sedikit, maka dianggap gagal, kita tidak mau gagal maka kemanan harga mati mutlak," tegasnya.

Adi Wiryatama menyampaikan secara umum Indonesia dan Bali khususnya adalah rentan dengan politik, dan sesuai amanat pimpinan di Bali sementara tidak menerima aspirasi apapun dalam rentang tanggal 10 sampai 20 November 2022. Sehingga kalu masyarakat ingin menyampaikan aspirasikan,  baik melibatkan orang aabanyak atau massa dipersilahkan  di atas tanggal yang telah ditentukan tersebut. 


Menurutnya dalam.menjaga nama Bali dimata dunia, rentan dengan berbagai isu termasuk politik. Olehkarenanya, sesuai  amanat pimpinan bahwa selama kegiatan G20, tidak menerima aspirasi apapun bentuknya, termasuk yang ramai  untuk tanggal 10-20 November di DPRD Bali. "Silahkan yang menyampaikan aspirasi melibatkan orang banyak silahkan di atas tanggal 20. Langkah itu dilakukan karena dianggap salah satu bisa memancing keramaian apalagi  mengarah ke hal yang anarkis,"jelasnya.

Adi Wiryatama pun turut menitipkan Kantor  Sekretariat DPRD Bali dijaga keamanannya. Dalam kesempatan itu, juga mempersilahkan anggota Brimob, mempergunakan fasilitas yang di DPRD Bali.

Adi Wiryatama berharap seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, baik dan lancar, sehingga harkat martabat Indonesia luar biasa di mata dunia. Sebab, KTT G20 ini sebagai pertemuan untuk pemulihan ekononi global pasca  pandemi Covid 19, dan tatanan dunia yang adanya konflik di beberapa negara. Presidenpun sudah memastikan sudah ada 17 kepala negara yang memastikan kehadirannya dalam KTT G20, keberhasilan pertemuan itu pasti luar biasa.

"Agenda ini sudah disiapkan jauh hari, berbagai persiapan dilakukan skala maupun niskala sehingga, harus dipahami dan sukseskan bersama,"pungkasnya.

Sementara salah satu perwira yang memimpin pasukan dari Pasukan Sat Brimob Polda Sumatera Utara, AKP I Wayan Danu Wijaya, SH., MS menyampaikan banyak-banyak terima kasih atas fasilitas dan tempat yang sudah diberikan di Sekretariat DPRD Bali. "Kami dari Sat Brimob Polda Sumut dan maupun dari Mabes Polri tempat ini sudah sangat-sangat luar biasa untuk ditempati,"pungkasnya. (ar/r3)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved