-->

Sabtu, 05 November 2022

Personil Polsek Baturiti Intensifkan Pengawasan Prokes Di Tempat Wisata Dukung KTT G20

 Personil Polsek Baturiti Intensifkan Pengawasan Prokes Di Tempat Wisata Dukung KTT G20


BALIKINI.NET | TABANAN — Dalam upaya mendukung dan mensukseskan KTT G20, terciptanya kamtibmas yang kondusif di kawasan wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Baturiti - Polres Tabanan dan tetap patuhnya masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. 

Polres Tabanan dan jajaran Polsek terus berupaya melakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin prokes. Seperti pada hari Sabtu tanggal 5 Nopember 2022 siang hingga sore hari saat ramainya pengunjung yang berkunjung di Dtw Ulundanu Beratan , Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. 

Tampak personil Polsek Baturiti yang dipimpin Kapolseknya melakukan pengamanan dan pengawasan Prokes di pintu masuk DtW Ulun Danu.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Baturiti Kompol  Ida Bagus Putu Mertayasa, S Ag.,  menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), untuk pengamanan tempat wisata. Selain melakukan pengamanan personil juga ditugaskan untuk melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan. 

"Hal ini dilakukan adalah untuk mendukung keamanan dan kesuksesan pelaksanaan KTT G20 yang akan berlangsung pertengahan bulan Nopember ini " ujar Kapolsek Baturiti.

Kapolsek Baturiti juga menjelaskan kalau dalam pengamanan kawasan wisata tersebut menugaskan Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) yang terdiri dari unit patroli Samapta Polsek Baturiti, Reskrim, Intelkam, Lalu Lintas dan Binmas. 

"selain di Ulundanu Beratan, pengamanan juga dilakukan di Kebun Raya Eka Karya Bali, the bloom dan the silas yang kesemuanya berlokasi di Desa Candikuning." Ungkap Kapolsek Baturiti 

"Mari kita semua ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif tanpa covid19, untuk mendukung dan mensukseskan KTT G20. Dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah dan kepatuhan terhadap Prokes terutama memakai masker. Berhasilnya KTT G20 dengan aman dan lancar akan menjadi momentum bangkitnya pariwisata dan perekonomian nasional. Jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara dengan tetap disiplin prokes." Tutup Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, S.Ag. (Sabtu 5/11/2022) (rls)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved