-->

Rabu, 11 Januari 2023

Upacara Sertijab, Berikut Jabatan Baru Di Lingkungan Polres Karangasem

  Upacara Sertijab, Berikut Jabatan Baru Di Lingkungan Polres Karangasem


BALIKINI.NET | KARANGASEM — Upacara Sertijab (Serah Terima Jabatan) dari Polres Karangasem dilaksanakan Rabu (11/1/2022) dilapangan Apel Pesat Gatra Polres Karangasem. Kegiatan tersebut juga disinkronkan dengan peresmian Gedung Serbaguna Taruna, Lapangan Tantya Sudhirajati dan Pojok Taruna Polres Karangasem. Pelaksanaan upacara dipimpin oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M. Dimana, Serah Terima Jabatan Ini Dilaksanakan Sebagai Tindak Lanjut Dari Keputusan Kapolda Bali Nomor: STR/915/XI/KEP./2022 Tanggal 30 Desember 2022 Tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda Bali Serta Keputusan Kapolda Bali NOMOR: KEP/746/XW/2022 Tanggal 30 Desember 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.

Upacara Sertijab dihadiri oleh Wakapolres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi, S.I.K., Kabag Ops Polres Karangasem Kompol I Nengah Subangsawan, S.H., M.H., Seluruh PJU Polres Karangasem, Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Karangasem dan Seluruh Pasukan peserta upacara serah terima jabatan.

Inspektur Upacara yakni Kapolres Karangasem mengungkapkan dalam amanatnya mengucapkan rasa syukurnya dalam acara tersebut 

Sedangkan, serah terima jabatan di lingkungan Polres Karangasem meliputi sebagai berikut: Jabatan Kasat Polairud Dari Pejabat Lama AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., M.H. kepada pejabat baru AKP I Komang Mulyadi, S.H. Yang Sebelumnya Menjabat Wakapolsek Pakutatan Polres Jemberana, Jabatan Kasat Binmas Polres Karangasem dari Pejabat Lama AKP I Made Wana Suparwata kepada pejabat baru AKP I Wayan Gede Wirya, SAP., MAP. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bebandem Polres Karangasem, Jabatan Kapolsek Bebandem Polres Karangasem dari  Pejabat lama AKP I Wayan Gede Wirya, S.A.P., M.A.P. kepada pejabat baru I Nengah Sunia, S.H. yang Sebelumnya menjabat Sebagai Kanitreskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa Polresta Denpasar, jabatan Kapolsek Kubu Polres Karangasem dari pejabat lama AKP I Nengah Sona, S.H. Kepada pejabat baru AKP Ida Bagus Astawa, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tejakule Polres Buleleng, Jabatan Kasat Reskrim Polres Karangasem dari pejabat lama AKP Aris Setiyanto, S.L.K. kepada pejabat baru AKP M. Reza Pranata, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jembrana, Jabatan Kasat Intelkam Polres Karangasem dari pejabat lama AKP I Nengah Simpen, S.H. kepada pejabat baru AKP Kadek Alit Susanta, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Sebagai Kanitintelkam Polsek Kuta Polresta Denpasar dan jabatan Kasat Lantas Polres Karangasem dari pejabat lama IPTU Reina Kusmarlandi Putri, S.T.K., S.I.K. kepada pejabat baru AKP Wahyu Joko Nugroho, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Sebagai Kasat Lantas Polres Klungkung.  

“Mutasi pergeseran personel adalah merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan karier personel yang merupakan pembinaan sumber daya manusia Polri berupa kegiatan untuk pemenuhan dan tercapainya mewujudkan kepangkatan norma jabatan pendidikan yang tepat bagi kepentingan organisasi polri maupun bagi anggota yang bersangkutan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri”, ungkap AKBP Ricko A. A. Taruna.

Diakhir amanatnya Kapolres Karangasem mengungkapkan “Para peserta upacara sekalian yang berbahagia, dalam kesempatan ini, saya atas nama pimpinan Polres Karangasem beserta Seluruh Staf Dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang telah banyak menorehkan prestasi melalui trobosantrobosan kreatifnya membantu pimpinan tugas tugas dalam pelaksanaan Kepolisian di lingkungan Karangasem”, tutup AKBP Ricko A. A. Taruna. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved