-->

Minggu, 17 Maret 2024

Mendorong Pemberdayaan UMKM dan sektor pertanian Melalui Penyaluran KUR Di Kabupaten Tabananan

Mendorong Pemberdayaan UMKM dan sektor pertanian Melalui Penyaluran KUR Di Kabupaten Tabananan

 

Tabanan ,Bali Kini - Berdasarkan arahan Bupati Tabanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, Dr. I Gede Susila, S.Sos selaku Koordinator TPKAD hadir dalam acara undangan rapat Koordinasi KUR Tahun 2024 dalam rangka penyamaan persepsi stake holder untuk bersama-sama berupaya mendorong pemberdayaan UMKM dan sektor pertanian melalui penyaluran KUR, salah satunya melalui Kredit Usaha Alsintan yang berlokasi di Prama Sanur Becah Hotel pada Sabtu (16/3).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Disperindag, Sekretaris Dinas Pertanian dan Kabid Pemberdayaan UKM Kabupaten Tabanan salam rapat yang mengambil tema “optimalisasi penyaluran KUR melalui sinergi & kolaborasi - satu kata dan satu tindakan” tersebut sekaligus  dilaksanakan launching Kredit Usaha Alinstan dan Kredit Prioritas Sektor Pertanian Bank BPD Bali sebagai bagian dari Program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota di Bali.

Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Tabanan menyambut baik program Bank BPD Bali, khususnya di Kabupaten Tabanan sebagai wilayah agraris yang mayoritas masyarakatnya adalah petani. Sehingga hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan kemudahan pagi para petani dan mendukung pemberdayaan klaster sektor pertanian secara berkesinambungan.[rls]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved