-->

Senin, 25 Maret 2024

Viral Di Media Sosial, Dua Kakak Adik Yang Ditinggal Orang Tua Kandungnya Dapat Bantuan Tunai

 Viral Di Media Sosial, Dua Kakak Adik Yang Ditinggal Orang Tua Kandungnya Dapat Bantuan Tunai


Karangasem, Bali Kini -
Viral di media sosial, video dua anak kecil, kakak beradik yang meminta bantuan beredar dan mendapat banyak sorotan dari netizen. Mereka meminta bantuan biaya untuk sekolah karena ditinggal oleh orangtua kandungnya dan hanya hidup dengan kakek dan neneknya saja. Ialah I Gede Arya Jaya (15) yang duduk di bangku kelas3 SMP dan Ni Kadek Gita Rianti (9) duduk di kelas 2 SD, asal Banjar Dinas Telugtug Desa Sibetan Kecamatan Bebandem.


Disebutkan jika ayah dari anak-anak ini meninggal karena gantung diri tahun 2016 lalu, sementara ibunya telah meninggalkan rumah untuk menikah kembali. Dari video tersebut, Waka Polda Bali Brigjen. Pol ( Purn) Drs. I Ketut Adria. Alumni Akabri Bagian Kepolisian Angkatan 75 terenyuh hatinya untuk memberikan Tali Asih. Beliau bersama istrinya didampingi Ketua LPD Desa Sibetan I Made Mastiawan, Wakapolsek Bebandem Iptu I Ketut Arga Sutama.,Kanit Intel Polsek Bebandem Ipda I Wayan Sudibia, Bhabinkamtibmas Desa Sibetan dan Kepala Sekolah tempat Gede Arya Bersekolah yakni SMP N 1 Bebandem juga menjadi saksi penyerahan Tali Asih tersebut. 


Bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp.9.500.000,- diberikan kepada kedua anak ini diserahkan melalui rekening LPD Desa Sibetan. "Saat ini anak tersebut tinggal bersama Kakeknya atas nama I Nyoman Supriya dan Nenek nya atas nama Ni Wayan Sima," Katanya Mantan Waka Polda Bali Brigjen. Pol ( Purn) Drs. I Ketut Adria.


Sementara, dikatakan jika kedua anak ini sudah mendapat bantuan dari pemerintah dan pihak desa. Meski begitu, banyak donatur yang ingin membantu anak-anak ini. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved