-->

Rabu, 17 April 2024

Bupati Giri Prasta Gelontorkan Dana Hibah Sebesar 109 Milyar Untuk Karangasem, Disambut Ribuan Warga

 Bupati Giri Prasta Gelontorkan Dana Hibah Sebesar 109 Milyar Untuk Karangasem, Disambut Ribuan Warga


Karangasem, Bali Kini
- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S. Sos sambangi Kabupaten Karangasem untuk menyerahkan dana Hibah Kabupaten Badung kepada masyarakat Di Kabupaten Karangasem, bertempat di GOR Gunung Agung pada Rabu (17/4/2024). Tak main-main, hibah yang disalurkan sebesar 109 Milyar Rupiah. 


Kedatangan Giri Prasta didampingi oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana, dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Wayan Suastika,serta forkopimda. Terpantau, sambutan meriah mewarnai kedatangan Bupati Badung ini. Ribuan warga hadir dan memenuhi GOR Gunung Agung, diantar dengan Tarian Hanoman, Baleganjur, serta penampilan pencak Silat, genjek dan kesenian lainnya. 


Giri Prasta juga sempat ngibing dengan3 orang penari joged, serta kesenian lain juga ditampilkan. Tak hanya itu, dipenghujung pidatonya Giri Prasta juga menghibur masyarakat Karangasem dengan menyanyikan lagu dan diiringi pecalang yang joged bersama diatas panggung. 


Kedatangan Bupati Giri Prasta ke Gumi lahar ini dalam agenda penyerahan dana hibah Kabupaten Badung kepada 123 kelompok masyarakat yang ada di Kabupaten Karangasem. Dimana program ini sudah ada sejak tahun 2017 lalu. Namun, sempat terhenti akibat adanya pandemi Covid-19. Dan saat ini dilanjutkan lagi pasca pulihnya perekonomian. 


Program ini sejatinya diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Bali, dimana Kabupaten Badung juga berbagi ke Kabupaten-kabupaten lainnya. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan Pura, perbaikan bale Banjar, perbaikan jalan dan lain sebagainya, tapi besarannya sesuai dengan permintaan yang diajukan. "Tak hanya untuk Pura atau umat Hindu saja, Hibah ini untuk semua umat karena kita juga ada melakukan pembangunan Gereja dan Masjid. Karena pada dasarnya kita semua adalah saudara," Kata Giri Prasta pada Wartawan. 


Giri Prasta juga mengatakan jika nantinya di tahun 2025, pihaknya akan mengagendakan bedah rumah untuk masyarakat Kabupaten Karangasem, dimana Dana 1 rumahnya sebesar Rp. 55 juta.


Sementara itu, Bupati Karangasem I Gede Dana mengatakan berterimakasih atas hibah yang diberikan, karena sangat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat. "Saya sebagai Bupati Karangasem mengucapkan terima kasih atas hibah yang diberikan. Dengan hibah tersebut akan meringankan beban masyarakat yang hendak melakukan perbaikan pura dan lain sebagainya," Katanya. 


Senada dengan Bupati Gede Dana, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Wayan Suastika juga mengatakan hal yang sama. "Mudah-mudahan Dana hibah ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan bagi masyarakat semoga bisa menggunakannya sebaik mungkin," Tandasnya .(Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved