-->

Minggu, 28 April 2024

Gempa Garut: 2 Warga Luka Parah Akibat Tertimpa Atap Bangunan

 Gempa Garut: 2 Warga Luka Parah Akibat Tertimpa Atap Bangunan


Laporan: Gunawan

Garut ,  Bali Kini - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,5 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (27/4/2024), malam. 


Belum ada laporan resmi terkain adanya korban jiwa, namun dari informasi yang didapat dilapangan sejumlah rumah di wilayah Dayeuh Manggung, Cilawu dan daerah lain di sekitar titik gempa mengalami kerusakan cukup parah dan 2 warga di Kecamatan  Pameungpeuk luka parah akibat tertimpa atap rumah.


Kepala Bidang SDM Satpol PP Garut Tubagus Agus Sofyan membenarkan adanya korban luka dan kerusakan beberapa bangunan akibat gempa. Dua warga Pameungpeuk yang mengalami luka di bagian kepala akibat tertimpa material rumah.


“Yang luka ini salah satunya merupakan anak-anak dan satunya lagi dewasa. Saat ini sedang ditangani Puskesmas Pameungpeuk,” ujar Tubagus, dalam sambungan telepon Minggu (28/4/2024), pagi.


Lebih jauh dikatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut sampai saat ini masih melakukan pendataan. "BPBD masih melakukan pendaraan. Nanti di informasikan," ujarnya.


Berdasarkan rilis BMKG, titik gempa Garut bermagnetudo 6,5 tersebut berada di 116 km BaratDaya GARUT-JABAR, dengan waktu gempa: 27-Apr-24 23:29:47 WIB.


Gempa tidak berpotensi TSUNAMI, namun guncangannya cukup dirasakan di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved