-->

Minggu, 28 April 2024

Gempa Garut, BPBD : Puluhan Rumah Rusak dan 6 Orang Terluka

 Gempa Garut, BPBD : Puluhan Rumah Rusak dan 6 Orang Terluka


Laporan: Gunawan

BALIKINI.net-Garut - Gempa bumi berkekuatan M 6,5 yang mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat malam tadi membuat sejumlah rumah warga rusak dan beberapa orang terluka.


Kepala BPBD Garut Aah Anwar yang di dihubungi mengungkapkan, hingga pagi ini Minggu (28/4/2024),  pihaknya mencatat terdapat 40 rumah warga, 1 bangunan fasilatas kesehatan, benteng milik perbankan serta 1 unit mobil rusak parah. Selain itu ada juga 6 orang  terluka akibat tertimpa atap rumah.


Puluhan bangunan yang rusak tersebut tersebar di sejumlah kecamatan di sekitar pusat gempa. "Untuk korban jiwa tidak ada ya. Ada 6 orang yang luka ringan dan itu sudah ditangani tim medis," ujarnya.


Dijelaskan, untuk wilayah yang dianggap paling parah terkena dampak gempa yakni, Cilawu dan Pameungpeuk dan hingga saat ini pihaknya bersama TNI/ Polri juga pihak terkait lainnya masih melakukan monitoring. 


Gempa bumi tersebut berlangsung pada Sabtu, (27/4/2024) malam tadi sekitar jam 23.29 WIB. BMKG merilis, gempa berkekuatan M 6.5 berpusat di 151 KM Barat Daya Garut, pada kedalaman 10 kilometer.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved