-->

Sabtu, 13 April 2024

Pelaku Pencurian Berantai Diringkus Saat Main Bilyard

 Pelaku Pencurian Berantai Diringkus Saat Main Bilyard


Karangasem, Bali Kini
- Pencurian berantai di kantor-kantor wilayah Karangasem akhirnya terungkap, terduga pelaku berhasil diringkus Satuan reserse Polres Karangasem,pada Jumat (12/4/2024) tengah malam. 


Penangkapan terduga pelaku Aksi pencurian sejumlah barang elektronik seperti komputer, laptop, kamera dan lain sebagainya di sejumlah Kantor Desa, LPD hingga sekolah ini dibenarkan oleh oleh Kanit I Satreskrim Polres Karangasem, IPDA Rawuh. "Terduga pelaku merupakan warga desa Bungaya berinisial Gede REC berumur (26), " Tandasnya. 


Menurut informasi dilapangan, pelaku ditangkap saat asyik bermain Bilyar di wilayah hukum Polres Bebandem, tepatnya di Depan kantor PT. Yakult Cabang Karangasem, Bungaya Kangin, Bebandem, Karangasem. Menurut pengakuan salah satu warga yang mengenal pelaku, pelaku ini sering terlihat bermain tajen. "Ketika penangkapan malamnya saya ada di TKP (tempat bilyar), nah pelaku ini dulunya bekerja di PT. Yakult namun dipecat, setelah itu pelaku bekerja menjadi guide atau supir di Nusa Penida namun di pecat juga. Sekarang dia menganggur, kesehariannya yang saya lihat dia main bilyard dan tajen," Katanya. 


Pihak kepolisian mengatakan jika kasus ini masih dalam tahap pengembangan. "Dari hasil penyelidikan sementara, terduga pelaku diketahui sebagai recidivis kasus penggelapan ini sedikitnya telah beraksi di 10 TKP berbeda di wilayah Kabupaten Karangasem, jumlah ini berpotensi akan terus bertambah," Kata IPDA Rawuh. Pelaku diketahui melancarkan aksinya di malam hari dengan mengintai terlebih dahulu, pelaku juga mencari titik buta, menghindari CCTV. Tak hanya itu pelaku juga mematikan meteran listrik dan mencongkel jendela. 


Sementara, barang hasil curiannya dijual pelaku diwilayah Karangasem dan juga di luar Karakter seperti di wilayah Denpasar. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved