-->

Jumat, 05 April 2024

Sidak Brantas Halinar Di Lapas Kelas IIB Karangasem, Sat Reskrim Temukan Beberapa Barang Ini

 Sidak Brantas Halinar Di Lapas Kelas IIB Karangasem, Sat Reskrim Temukan Beberapa Barang Ini


Karangasem, Bali Kini
- Sat Reskrim Polres Karangasem menggelar Apel Siaga 3 + 1 Sidak Gabungan dengan tujuan memberantas Halinar (Handphone, pungutan liar dan narkoba) di Lapas Kelas II B Karangasem pada Jumat (5/4/2024). Apel dimulai pukul 16.00 Wita. 


Kegiatan dihadiri oleh Ahmad Jainal Fikri selaku Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Pengelolaan Barang dan Keamanan Devisi Permasyarakatanan Provinsi Bali, Renharet Ginting A.Md.IP., S.H., M.H., selaku Kalapas Kelas II B Karangasem, Daud Simamora, A.Md.,IP.,S.H. Selaku KPLP Lapas Kelas II B, I Dewa Gede Ananta Wijaya, A.Md.,IP.,S.H., Selaku Kasi Kamtib Lapas Kelas II B Karangasem, IPTU Ida Bagus Nyoman Sudarwa Selaku Padal dan Barisan Gabungan yang terdiri dari satuan TNI, Polri, BNN dan Lapas.


"Terimakasih atas kerjasamanya dalam melakukan kegiatan Sidak Gabungan hal ini merupakan agenda rutin dari Kemenkunham menjelang hati Raya Idul Fitri 1445 H. Harapan kami kepada Instansi terkait ikut sambang ke warga binaan secara kesinambungan," Kata Ahmad Jainal Fikri. 


Sementara, Kalapas Kelas II B Karangasem dalam pidatonya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari raya Idul Fitri 1445 H. "Untuk karangasem kita melakukan sidak secara bersama-sama serta di dampingi dari Kantor Wilayah Provinsi Bali, dengan jumlah Narapidana sebanyak 298 orang, " Katanya.


Kegiatan Sidak dibagi menjadi 6 (enam) regu yang bertugas memeriksa di masing masing blok yang ada di Lapas Kelas II B Karangasem adapun temuan dalam Sidak Gabungan 3 +1 ini adalah Blok A ditemukan Piring Kaca 2 buah, Ikat Pinggang 2 buah, Kaca cermin 1 buah, Strepless 1 buah, Alat Kuris 2 buah, Paku 10 buah, Hanger Besi 1 buah, Sendok Besi 4 buah, Besi 1 buah, Mangkok Kramik 1 buah, Catridge 2 buah, Liquid 2 buah dan Senar Gitar 1 buah. 

Blok B ditemukan Paku 4 buah, Sikat Gigi Modif 1 buah, Gembok Besi 1 buah dan Besi Panjang 1 buah. 

Blok C ditemukan Gembok Besi 1 buah, Piring Kaca 1 buah, Pisau Modif, Alat Kuris 4 buah, Skipping Besi 1 buah, Ikat Pinggang 1 buah, Korek 13 buah, Potongan Kuku 1 buah, Kaca Cermin 1 buah dan Paku 10 buah. 

Sementara Blok Wanita ditemukan Paku 12 buah, Sendok Besi 1 buah, Kaca Cermin 1 buah dan Alat Kuris 1 buah. Seluruh rangkain kegiatan Sidang berlangsung dengan aman dan lancar. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved