-->

Rabu, 01 Mei 2024

Raker IV Salihkada se- Bali Dilaksanakan di Besakih, Karangasem

Raker IV Salihkada se- Bali Dilaksanakan di Besakih, Karangasem


 Karangasem, Bali Kini -
Raker IV Staf Ahli Kepala Daerah ( Sahlikada ) se- Bali dilaksanakan pada Selasa, (30/4/2024) di Gedung audio visual Wiyata Graha Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih sebagai wadah silaturahmi dan untuk meningkatkan sinergitas dalam implementasi Sumber daya manusia ( SDM) para Sahlikada itu sendiri, menghadapi tantangan serta dapat memberikan solusi terhadap isu-isu yang aktual dan strategis.

Acara diawali dengan penyampaian laporan dari Staf Ahli Bupati Karangasem bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Karangasem Bali,  I Gusti Ngurah Kartika, S.Pd, M.Pd. menyebutkan proses dari pelaksanaan Rakerda hari ini telah melalui rapat kerja Daerah ( Rakerda ) yang dihadiri oleh seluruh staf  ahli Bupati se -Bali dan akhirnya disepakati Rakerda IV Sahlikada se- Bali diselenggarakan di Kabupaten Karangasem.

Staf Ahli Bupati Karangasem, menuturkan bahwa kegiatan Raker ke IV Sahlikada se – Bali yang berjumlah kurang kebih 80 orang peserta. Terdiri dari 25 staf ahli bupati /walikota se Bali dan selebihnya berasal dari Perangkat Daerah terkait serta asosiasi Kepariwisataan, Forkom Dewi, Ketua Kelompok Sadar Wisata di Karangasem. Kegiatan Rakerda IV Sahlikada se Bali mengambil tema Kolaborasi dan Sinergitas antar stakholder dalam pembangunan berkelanjutan sektor Pariwisata di Kabupaten Karangasem.

Plt. Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Karangasem Drs. I Wayan Astika M.Si yang juga staf ahli Bupati bidang SDM, membacakan sambutan Bupati Karangasem menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan .

"Tema yang dipilih sangat relevan  merupakan program implementasi dari visi dan misi  Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Karangasem Era baru yang prakerti nadi," ucapnya.

Lebih lanjut, Ia berharap pelaksanaan  Raker itu  dapat memberikan inspirasi dan semangat menambah rasa optimisme yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai Pelayan Masyarakat Karangasem untuk mempromosikan Destinasi Pariwisata di Kabupaten Karangasem.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Karangasem Bidang Ekonomi Pembangunan  I Gusti Ngurah Kartika menjelaskan bahwa Rapat Kerja Sahlikada se Bali secara rutin dilaksanakan setiap bulan bergilir di masing-masing kabupaten/Kota dan setiap 6 bulan sekali dilaksanakan rapat Koordinasi Daerah.

Raker atau Rakorda merupakan program kerja terkoordinasi Sahlikada se Bali yang bertujuan untuk sharing informasi dalam menyusun Telaah Staf/Kajian/Pertimbangan untuk Kepala Daerah terhadap isu isu strategis yang sedang terjadi. Juga untuk  mendukung  pencapaian Visi Misi Kepala Daerah. Raker diakhiri dengan sembahyang bersama di Pura Penataran Agung Besakih. (ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved