Badung Gelar Pemilihan Bintang Lagu Pop Bali - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 16 Oktober 2017

Badung Gelar Pemilihan Bintang Lagu Pop Bali

Badung,Balikini.Net - Dalam memeriahkan HUT Mangupura ke-8 dan Festival Seni Budaya Kabupaten Badung ke-11 tahun 2017, Pemkab Badung menggelar Pemilihan Bintang Lagu Pop Bali Tingkat Anak-anak, Remaja dan Dewasa se-Kab Badung, Senin (16/10) di Wantilan Kantor DPRD, Puspem Badung. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa ditandai dengan menekan tombol kayboard. Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, Kadisbud Ida Bagus Anom Bhasma, dan Pimpinan Perangkat Daerah.

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa  menyampaikan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pemilihan bintang lagu pop bali antar anak anak, dewasa dan remaja tahun 2017 di Kab Badung. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari pelestarian seni dan budaya. "Kami sangat mengapresiasi antusias dari peserta. Kami harapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan, sebagai salah satu wujud implementasi Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana Kab Badung yaitu dalam pengembangan dan peningkatan dibidang seni, adat, agama dan budaya," jelasnya.

Wabup. Suiasa juga sangat mendukung pemilihan bintang lagu pop bali ini, karena banyak hikmah dan manfaat yang dapat diraih, dalam upaya menjaga, melestarikan dan memasyarakatkan bahasa bali yang benar dikalangan anak-anak, penguasaan bahasa bali pada anak anak dan dewasa. "Sekarang ini penggunaan bahasa bali masih kurang, dengan demikian salah satu cara kita kembali memasyarakatkan dan mensosialilasikan bahasa bali dengan kembali menyajikan lagu lagu bali, sambil mengingatkan anak anak kita menggunakan bahasa bali," terangnya.  

Ketua panitia Ida Bagus Anom Bhasma melaporkan, pelaksanaan pemilihan bintang lagu pop bali diikuti oleh 402 peserta, meningkat dibandingkan tahun lalu. Masyarakat badung khususnya sangat memberikan apresiasi kegiatan dari Pemkab Badung ini. Dari pemilihan ini akan diadakan audensi dan dicari 228 orang peserta. Peserta yang lolos terdiri dari tingkat anak-anak putra 35 orang, tingkat anak-anak putri 50 orang, tingkat remaja putra 27 orang, tingkat remaja putri 53 orang, tingkat dewasa putra 18 orang dan tingkat dewasa putri 45 orang. Kegiatan ini sebagai ajang seleksi untuk mencari bibit-bibit penyanyi pop bali untuk disiapkan sebagai duta Badung dalam ajang Pesta Kesenian Bali tahun depan. "Dalam kegiatan ini kita sudah berkordinasi dengan Kadisdik agar tidak terbentur dengan kegiatan para peserta yang  bersekolah. Kami berharap kedepan kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan dan kita teruskan kualitas dan pelayanan pada masyarakat," jelasnya. (bdg/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net