Bentuk Karakter Generasi Muda Kota Denpasar PPI dan Pemkot Denpasar Genjot Program Lintas Sektor - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 22 November 2017

Bentuk Karakter Generasi Muda Kota Denpasar PPI dan Pemkot Denpasar Genjot Program Lintas Sektor

Denpasar ,Balikini.Net – Pembentukan karakter generasi muda sejak dini digencarkan Pemkot Denpasar melalui berbagai program kegiatan yang terstrukrur dengan baik. Tujuannya membentuk generasi muda yang berperilaku baik dan jauh dari hal negatif.

Salah satu nya adalah Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar yang bertatap muka dengan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara pada Selasa (22/11) di Kantor Walikota Denpasar. Jajaran Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar hadir didampingi OPD terkait diantaranya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar.

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara menyampaikan bahwa dalam mewujudkan tujuannya dalam membentuk karakter generasi muda di Kota Denpasar, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar diharapkan untuk selalu berpegang teguh kepada etika, integritas, dan selalu menjaga kekompakan  antars esama anggota”ujar Rai Iswara.

Lebih Lanjut Sekda Rai Iswara mengatakan untuk membentuk kerjasama yang baik guna mewujudkan program kerja Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar dalam rentan 2017 hingga 2022 diharapkan PPI Kota Denpasar untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan dinas- dinas terkait. “Karena program- program yang dilaksanakan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar terdiri dari lintas sektor maka perlu untuk dilibatkan dinas- dinas terkait untuk mempermudah berjalannya program dengan baik” ungkapnya.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar Periode 2017-2022, Made Edi Agus Tisna mengatakan pertemuan pihaknya dengan Pemkot Denpasar kali ini bertujuan untuk menyampaikan hasil Musyawarah Tingkat Kota Denpasar Purna Paskibraka Indonesia (PPI) pada 7 Oktober 2017. “Dimana di kepengurusan baru ini, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar memiliki berbagai macam program yang bertujuan membentuk karakter generasi muda diantaranya program dibidang kebudayaan, sosial dan di bidang pendidikan seperti pelatihan ke sekolah- sekolah dan pembentukan perpustakaan untuk anak kurang mampu”ujarnya.

Made Edi Agus Tisna juga mengatakan visi misi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar sejak didirikan pada 14 Agustus 2008 melalui Musyawarah Tingkat Kota PPI Kota Denpasar adalah membentuk karakter generasi muda di Kota Denpasar mulai dari tingkat SMP hingga SMA agar tidak terpengaruh hal negative. Dengan adanya program dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar seperti pendidikan ke sekolah- sekolah nantinya mengarahkan mereka untuk kearah yang positif. “Pihak kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Denpasar untuk menjalankan program pembinaan karakter kebangsaan di kalangan generasi muda’’ kata nya.

Ditambahkannya, saat ini tercatat Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar di kepengurusan baru Periode 2017 hingga 2022 memiliki pengurus tetap berjumlah 30 orang dengan anggota keseluruhan 70 orang yang dipilih disetiap tahunnya. Hingga kini disetiap penyelenggaraan hari- hari besar nasional, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar selalu diminta untuk membantu dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar” ujarnya. (esa/humasdps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net