Jaksa Agung RI H. M. Prasetyo resmikan Kantor kejaksaan Badung di mengwi. - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Minggu, 18 Februari 2018

Jaksa Agung RI H. M. Prasetyo resmikan Kantor kejaksaan Badung di mengwi.

Mangupura,Balikini.Net - Jaksa Agung RI H. M. Prasetyo meresmikan Kantor kejaksaan Badung di jalan terminal Mengwi, kamis (15/2). Turut hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Gede Alit Widana, M.si, Ketua DPRD Prop. Bali Adi Wiryatama, Bupati Badung I Nym. Giri Prasta, Ketua Pengadilan Tinggi Bali I Gede Ketut, S.H. M.H, Ketua Kejaksan Tinggi Bali DR. Jaya Kusuma, S.H. M.H,  Kalporesta Denpasar,  Danrem 163/ WSA diwakili Kasi Intelrem 163/ WSA,  Dandim 1611/Badung, Kapolres Badung, Wakil Bupati Badung,  Camat Mengwi,  Sekda Kota Denpasar,  Jaksa Agung Muda Intelijen,  Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan,  Kajati Kalsel, kepala OPD kab. Badung.

Pada kesempatan ini Jaksa Agung RI H. M. Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat serta Bupati Badung atas bantuan Gedung Kejaksaan Negeri Badung yang mana bangunan ini akan dapat mempermudah dan mempercepat berjalannya pelayanan  proses hukum terhadap masyarakat Kab. Badung.”mudah-mudahan dengan berdirinya Kantor Kajari Badung dapat memberikan pelayanan dan proses hukum yang berkeadilan terhadap masyarakat kab. Badung. Terus pelihara hubungan baik dengan segenap instansi di wilayah Kabupaten Badung,”ungkapnya.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan pemerintah Kab. Badung sangat komit terhadapan penegakan hukum dan mendukung penuh proses pengadilan di Kabupaten Badung. “Negara Indonesia adalah Negara hukum, untuk itu Pemerintah Kabupaten Badung mengambil inisiatif untuk membangun kantor kejari di Kabupaten Badung persetujuan DPRD kabupaten Badung. kejaksaan merupakan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah(TP4D) sehingga sangat diperlukan dalam proses pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Badung agar bisa berjalan dengan baik dan tranparan,”jelas Giri Prasta.

Sementara itu Kajati Bali DR. Jaya Kusuma, S.H. M.H menyampaikan mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran Jaksa Agung RI, dalam peresmian Kantor Kejaksaan Negeri Badung. “sesungguhnya berdirinya Gedung Kajari Badung merupakan Keputusan Presiden RI dan ditindaklanjuti dengan keputusan Jaksa Agung RI tentang pembentukan Kajari-Kajari di seluruh Indonesia salah satu diantaranya Kajari di Kab. Badung. Dengan selesainya di bangunnya Gedung Kajari Badung dapat dengan mudah dalam pelayanan hukum untuk masayarakat Kab. Badung. Kami mengucapkan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat kab. Badung atas terbangunnya Gedung baru Kajari Badung,”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Jaksa Agung RI H. M. Prasetyo didampingi Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menanam Pohon Badung di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Badung. Pohon ini selain sebagai pohon perindang juga untuk melestarikan pohon icon Badung.[bdg/r3]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net