Rai Mantra Lepas 15 Ribu Peserta Jalan Sehat - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Minggu, 11 Februari 2018

Rai Mantra Lepas 15 Ribu Peserta Jalan Sehat

Denpasar,Balikini.Net - Dalam rangka menyambut HUT Kota Denpasar yang ke 230th, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar  mengadakan kegiatan jalan sehat diiringi aksi kebersihan yang di ikuti kurang lebih 15.500 orang peserta dari kalangan siswa sekolah, LPD, seka teruna, kaling/kadus, perbekel/lurah se-Kota Denpasar, guru di Kota Denpasar, OPD dan seluruh pegawai/staf di lingkungan Pemkot Denpasar, Minggu (11/2) di Lapangan Parkir Timur Lapangan Taman Kota Lumintang. Kegiatan jalan sehat ini di hadiri dan dibuka langsung Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra yang ditandai dengan pengibasan bendera start ke udara. Tampak hadir dalam kesempatan ini, Sekda Kota Denpasar A.A.N. Rai Iswara, Asisten Administrasi Pembangunan Kota Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidartha, Kepala Disdikpora Kota Denpasar, Wayan Gunawan dan seluruh kepala pimpinan OPD di lingkungan Pemkot.

Walikota Rai Mantra menyambut baik kegiatan jalan sehat yang diisi dengan aksi kebersihan dengan mengajak generasi muda maupun masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Kegiatan jalan sehat yang diisi aksi kebersihan pungut sampah disepanjang jalur lintasan merupakan suatu bentuk atas kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungannya, dimana dari yang termuda sampai dewasa harus peduli akan kebersihan lingkungan. Sehingga kegiatan ini disamping memberikan dampak kesehatan juga berdampak pada kebersihan lingkungan dan diharapkan terutama para siswa memiliki jiwa dan raga yang sehat untuk bisa menghasilkan pikiran positif serta selalu berkreatifitas,’’ ujar Rai Mantra.

Kepala Disdikpora Kota Denpasar, Wayan Gunawan mengatakan, kegiatan jalan sehat dan aksi kebersihan ini merupakan salah satu kegiatan untuk mememeriahkan HUT Kota Denpasar yang ke 230th yang jatuh pada tanggal 27 Februari 2018 mendatang, dimana kegiatan ini juga bertujuan  untuk mengolahragakan masyarakat khusunya kalangan pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar dan para pelajar Kota Denpasar, serta bisa menjalin persatuan dan kesatuan serta persahabatan yang erat di antara karyawan di Pemkot Denpasar, baik dari masyarakat umum, kelurahan maupun sekolah. Dimana antusias para peserta gerak jalan sehat sangat mengebu-gebu, terlihat dari habisnya kupon yang tersebar yakni sebanyak 15.500 kupon dan walaupun ada yang tidak dapat kupon, akan tetapi semangat para peserta gerak jalan sehat tetap membara dengan mengikuti kegiatan sampai selesai. Yang sebelumya para peserta harus berjalan kurang lebih sepanjang 5km dengan menempuh rute yang di mulai dari  Lapangan Parkir Timur Lapangan Taman Kota di Jalan Mulawarman lanjut menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan Bedahulu, Gang Bedahulu 17, Jalan Singosari, Jalan A. Yani dan finish di Taman Kota Denpasar. ‘’Dalam jalan sehat ini, sepanjang rute yang dilewati diisi aksi kebersihan. Nanti peserta pengumpul sampah plastik terbanyak akan mendapatkan hadiah selain doorprize satu unit sepeda motor” ungkapnya.

Sementara salah seorang peserta jalan sehat, Indah Pertiwi mengaku senang bisa mengikuti kegiatan jalan sehat ini. “Karena dari kegiatan ini kami sesama siswa yang berbeda sekolah di Denpasar bisa saling kenal dan berbincang-bincang mengenai banyak hal, dan bertukar informasi,” katanya. (ays’/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net