Wayan Koster-Ace Komit Wujudkan Pilkada Damai - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 13 Februari 2018

Wayan Koster-Ace Komit Wujudkan Pilkada Damai

Denpasar, Balikini.Net  – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Wayan Koster-Ace) berkomitmen menjaga Pilkada Bali 2018 agar berlangsung aman dan damai. Hal ini tegaskan Wayan Koster-Ace disela-sela menghadiri Deklarasi Kesepakatan Damai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diprakarsai oleh Polda Bali di Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Selasa (13/2). Pasangan yang diusulkan gabungan Parpol PDI Perjuangan, Hanura, PAN, dan PKPI ini mengapresiasi langkah Polda Bali yang memprakarsai Deklarasi Kesepakatan Damai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. 
Deklarasi Kesepakatan Damai yang digagas Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. ini dihadiri Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali Ketut Rudia, Kedua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, serta Ketua Tim Pemenangan kedua pasangan calon. Acara puncak berupa pembacaan deklarasi damai yang dilakukan kedua pasangan calon dan Ketua Tim Pemenangan disaksikan Gubernur, Kapolda, Pangdam, Ketua KPU Bali serta Ketua Bawaslu Bali. Selanjutnya dilakukan penandatangan deklarasi kesepakatan damai oleh kedua pasangan calon, Ketua Bawaslu Bali, Ketua KPU Bali, Kapolda Bali, Pangdam dan Gubernur Bali. 
Wayan Koster yang ditemui disela-sela kegiatan menegaskan, semua pihak terkait harus berkomitmen secara bertanggungjawab agar Pilkada Bali bisa berjalan dengan aman, nyaman, damai dan sukses. “Sejak awal, kami pasangan calon, bersama Tim Pemenangan dan pendukung berkomitmen melaksanakan semua peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar pilkada dapat berlangsung dengan aman dan damai,”kata Wayan Koster. Seluruh pendukung pasangan Wayan Koster-Cok Ace kata dia, sudah dihimbau agar dalam melakukan sosialiasi dan pemenangan menggunakan cara-cara yang simpatik.
Sebelumnya pasangan ini telah mengeluarkan himbauan Pilkada Damai agar berlangsung nyaman, aman, damai, lancar dan sukses. Melalui Pilkada ini diharapkan dapat menghasilkan kepemimpinan yang berintegritas, jujur, memiliki visi dan komitmen yang kuat untuk membangun Bali guna mewujudkan kesejahteraan rakyat. Kepada Tim dan pendukung Wayan Koster-Co Ace agar selalu mengedepankan kesantunan, etika dan moralitas dalam berfikir, berkata, dan bertindak untuk memberi dukungan kepada Wayan Koster-Cok Ace. Untuk itu dilarang keras mengeluarkan pernyataan, opini, dan sikap negatif seperti: menyerang, menjelekkan, memfitnah Pasangan Calon lain dan keluarganya, menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian baik melalui media sosial, media cetak maupun media elektronik. 
Sementara itu Kapolda Bali Irjen. Pol. Petrus Reinhard Golose menyatakan Bali siap melaksanakan pilkada dengan aman, damai, tidak ada money politik, dan tak ada isu-isu sara. “Kami harapkan komiten yang telah disepakati tadi bisa berlaku seterusnya dalam memimpin Bali kedepan,”ujarnya. Polisi dengan dukungan penuh TNI lanjut dia, menjaga keajegan Bali, dan mengamankan proses demokrasi. “Semoga dengan kesepakatan deklarasi damai ini pilkada Bali dapat berjalan lancar, masyarakat dapat menentukan pilihannya. Dan Bali tetap menjadi island of telorance, pulau yang menjunjung tinggi tolerasi,”pungasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net