sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Bhakti Warga Pendam IX/Udayana di Banjar Tegal Gerana Petang

Badung,balikini.net - Sebagai realisasi Pembinaan Teritorial Satuan Non Kewilayahan, pada hari Ini Jumat (4/5) Penerangan Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Satuan Non Kewilayahan yang dirangkai dengan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat serta pembersihan lingkungan di Banjar Tegal, Desa Gerana, Kecamatan Petang, Kabupeten Badung.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana, Kolonel Inf J. Hotman Hutahaean, S.Sos, sebagai pelaksanaan Program Kerja Penerangan Kodam IX/Udayana Semester I Tahun Anggaran 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan jalinan simakrama dan kebersamaan antara TNI khususnya anggota Penerangan Kodam IX/Udayana dengan masyarakat yang pada dasarnya sebagai Ibu Kandung dari TNI.

Pimpinan Penerangan Kodam IX/Udayana menyadari akan latar belakang historis terlahirnya TNI yang berasal dari Rakyat, karena itu ditengah-tengah tugas pokok Pembinaan Penerangan di wilayah Kodam IX/Udayana, juga tidak melupakan untuk melaksanakan kegiatan dibidang pengabdian masyarakat dengan melaksanakan kegiatan karya bhakti yang bertitik berat pada peningkatan kesadaran dan memotivasi masyarakat untuk memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan  melalui pembersihan lingkungan dan pembuatan jamban keluarga maupun jamban umum.

Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan dan mengakselerasi program Nawa Cita yang salah satunya adalah melaksanakan pembangunan dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka kegiatan kali ini diawali dengan kegiatan komunikasi sosial dengan sasaran semakin tumbuhnya kesadaran hidup berbangsa dan bernegara dikalangan masyarakat dan terwujudnya komitmen dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan ini disambut sangat antusias oleh warga masyarakat dan sebagai bukti antusiasme masyarakat  pada kesempatan tersebut Kepala Desa Gerana I Made Werdiana, SH dan Jero Bendesa Adat, Drs. I Ketut Wilen, senada dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas terpilihnya Banjar Tegal Gerana sebagai sasaran kegiatan pada hari ini dan mengharapkan agar kegiatan seperti ini semakin sering direalisasikan ke desa serta sekaligus juga untuk mendekatkan dan mempererat jalinan simakrama warga masyarakat dengan TNI, sehingga tidak ada kesan masyarakat takut jika berurusan dengan TNI, demikian harap Kades dan Jro Bendesa Adat.

Selain Warga Penerangan Kodam IX/Udayana, hadir pada kesempatan tersebut antara lain Danramil 1611-05/Abiansemal, Kapten Inf Winaya, Babinsa Desa Gerana, Kepala Desa Gerana, Sekdes Desa Gerana, Jro Bendesa Adat Banjar Adat Gerana, Kepala Dusun Banjar Tegal Gerana dan Kelihan Adat Banjar Tegal Gerana  serta warga masyarakat Banjar Tegal Gerana secara keseluruhan berjumlah 123 orang. (Pendam/r4)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net