sponsor

Breaking News

Bali Kini

Bali Nu Ada

Kabar Nasional

Kabar Internasional

Budaya

Technology

» » Parade Budaya Serangkaian Kota Bangli

Bangli,Balikini.Net--Dalam rangka Pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) Kabupaten Bangli ke 40 yang dirangkaian dengan Hari Ulang Tahun Bangli ke 814 menyedot perhatian warga.Ribuan warga sangat antusias  menyaksikan  berbagai pertunjukan dan tarian sakral  dari masing-masing Kabupatan kecuali Kodya Denpasar  dan Kabupaten  Singaraja seperti

Karangasem,Klungkung,Gianyar, Badung,Tabanan,Negara, serta 4  Kecamatan yang ada di Bangli  dibuka oleh Bupati Bangli  I Made Gianyar  dilapangan Kapten Mudita Bangli dilanjutkan pawai ke Jalan Brigjen Ngurah Rai tepatnya didepan Kantor Bupati Bangli Jumat(11/05/2018).  PKB Kabupaten Bangli yang dibuka  oleh Bupati Bangli I Made Gianyar didampingi Wabup. Sang Nyoman Sedana Arta, Ketua DPRD Bangli  Ngakan Made Kuta Parwata,Forkompinda,Pimpinan OPD dan undangan lainnya. Dengan pertunjukan seni memikat kehadiran ribuan warga Bangli, melibatkan banyak bidang  seni, baik seni klasik dan seni yang merupakan seni dan kegiatan yang bakal ditampilkan dalam PKB di Art Senter, Denpasar, Bulan Juni depan.Setelah dibuka para peserta yang mencapai 1200 orang dari 14 kelompok seni menuju Catus Pata yang jaraknya mencapai 1 km untuk melaksanakan atraksi dihadapan para undangan.

Bupati Bangli, I Made Gianyar dalam sambutannya sambutannya saat membuka  parada budaya tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan parada budaya yang melibatkan duta dari 6 Kabupaten se Bali sebagai artikulasi, eksistensi sepirit warga Bangli untuk mencintai dan melestarikan budaya kita yang sudah diwariskan oleh para pendahulu”ujar nya.

Disampaikan pula ucapan terima kasih atas partisipasi duta-duta kabupaten se Bali yang telah memenuhi undangan kami”ucapnya..

Sementara itu Kadisparbud Bangli, I Wayan Adnyana dalam laporannya, mengatakan parada budaya yang dilaksanakan hari ini adalah wahana bagi seniman untuk mengekpresikan diri dalam bentuk karya seni.Disamping sebagai perwujudan rasa syukur bahwa masyarakat Bangli dan Bali umumnya dianugrahi jiwa seni yang luar biasa untuk itu patut kita apresiasi sehingga potensi seni tidak hilang begitu bsaja manun bisa  dikembangkan. selain ikut pesta kesenian Bali (PKB) di Denpasar nanti. Materi yang ditampikan sebagian besar merupakan materi yang bakal diikuti Bangli di PKB Denpasar nanti. Parade budaya, wahana bagi seniman untuk ekpresikan diri dalam bentuk karya seni. Juga sebagai medianpromoai produk industri kreatif untuk mendukung pariwisata”ungkapnya
Dalam parade budaya melibatkan 1.200  seniman, menampilkan parade budaya dengan materi PKB duta Bangli juni mendatang”ujarnya. 
Peserta kali ini merupakan partisifasi Kabupaten kota se-Bali. Dengan tampilan unggulan tiap kota serta Partisipasi empat  Kecamatan se Bangli”pungkasnya [ag/r4]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net