Tinjau Penyebrangan Sanur - Nusa Penida - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 20 Juni 2018

Tinjau Penyebrangan Sanur - Nusa Penida

DENPASAR,Balikini.Net - Calon Gubernur Nomor Urut 1, Wayan Koster, Rabu (20/6), meninjau tempat penyebrangan Sanur-Nusa Penida yang selama ini masih berupa "dermaga alam" atau seadanya tanpa ditunjang fasilitas memadai.

Padahal selain selama ini, tempat penyebrangan tersebut menjadi salah satu pintu masuk utama bagi masyarakat yang hendak berangkat menuju  Nusa Penida dan Lembongan atau sebaliknya. Bahkan juga  dimaanfatkan para wisatawan asing  yang ingin berwisata di dua pulau yang masuk wilayah Kabupaten Klungkung itu.

Melihat tempat penyebrangan yang kondisinya masih seadanya itu, Koster ke depan berencana akan segera membangun demarga penyeberangan yang lebih layak dan memadai.

Menurut penuturan salah seorang petugas tiket Wahyu Baruna Transport,  Made Nusa, rata-rata jumlah penumpang yang menyebrang dari Pantai Sanur menuju Nusa Penida mencapai 500 sampai 700 penumpang per harinya. 

"Kalau lagi musim libur seperti ini biasanya sangat ramai. Tapi kalau lagi sepi, paling hanya 200 penumpang per hari," terangnya. 

Terkait rencana Cagub Wayan Koster yang akan membangun dermaga penyebrangan, pria asal Nusa Penida sangat mendukung hal tersebut.
 "Kami sebagai warga Nusa (Penida) tentu sangat mendukung. Siapa tahu, kalau sudah ada dermaga akan lebih banyak tamu ( wisatawan) yang ke sana," harapnya.

Tak jauh beda,  I Gede Sadiasa Putra asal Nusa Lembongan dan sudah lama menetap di Denpasar juga sangat mendukung rencana tersebut. 

"Bagus itu, biar enggak lagi kami basah kuyup tiap mau naik perahu. Apalagi seperti musim angin kencang sekarang ini," ujarnya.

Sadiasa berharap dengan adanya dermaga penyeberangan tersebut, nantinya akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Nusa Penida dan Lembongan. 

"Saya lihat, banyak objek wisata yang bagus di Nusa dan Lembongan. Pasti turis-turis akan suka. Kalau sudah banyak (dikunjungi) turis, iya ekonomi masyarakatnya juga bisa ikut maju (meningkat)," jelasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net