Jalan Penghubung Banjar Binyan –Desa Pengotan Rusak Parah - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 04 Juli 2018

Jalan Penghubung Banjar Binyan –Desa Pengotan Rusak Parah

Bangli,Balikini.Net - Ruas jalan yang menghubungkan Banjar Binyan Desa Buahan, Kintamani dengan Banjar Tiying Desa, Pengotan, Bangli kondisinya rusak berat.  Akibatnya pengendara harus super hati-hati saat  melintas pada jalan yang berada ditengah hutan tersebut lantaran sangat licin dan berlubang.

Pantauan di lokasi, kerusakan hampir terjadi di sejumlah titik, berawal dari pertigaan Banjar Binyan (SDN 2 Buahan). Dari pertigaan menuju dusun Binyan tembus Desa Pengotan kondisi jalan mulai rusak berat. Banyak terdapat lubang, sehingga untuk menghindari kecelakaaan warga menutup lobang dengan menggunakan tanah. Kondisi  lingkungan yang lembab membuat jalan yang ditimbun tanah agak licin. Sehingga para pengendara perlu hati-hati jika melintas.

Sementara warga Desa Buahan, Kintamani I  Gede Koyan  saat dihubungi, Rabu (04/07/2018) mengakui kalau kondisi jalan disana rusak. Namun dirinya tidak tahu persis dari kapan kerusakan jalan terbut terjadi. “Saya dengar jalan disana memang lama telah rusak,”ujarnya

Dikatakan,kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh sejumlah factor, , kondisi jalan yang berada di dalam hutan sehingga sangat lembab kemudian mempercepat kerusakan aspal. “Kita sangat berharap Pemkab  Bangli segera memperbaiki jalan tersebut, jangan sampai akses masyarakat terganggu”harapnya.

Sementara Kasi Pemeliharaan Jalan Bidang Bina Marga Dinas PU Bangli Ida Bagus Suandi seijin Kadis PU  Wayan Lawe saat dikonfirmasi, Rabu (04/07/2018)  mengakui kerusakan jalan di wilayah tersebut. Disebutkan, ruas jalan penghubung Banjar Puyung-Desa Pengota itu telah megnalami kerusakan sejak empat tahun lalu. “Jalan ini rencanaya akan dioerbaiki tahun ini dengan anggaran mencapai Rp 1.552.000.000 yang bersumber dari APBD.  “Jalan penghubung Banjar Binyan  dengan Tiying Desa akan dkerjakan  tahun ini,”ucapnya.

Untuk proses kegiatan , saat ini masih dalam tahapan kaji ulang Rencana Umum Pengadaan (RUP), dan Rencana Pelaksanaan Pengadaan (RPP). Diperkirakan pada bulan Agustus pemenang lelang telah ditentukan, dan bulan September bisa dilakukan pengerjaan”pungkasnya.

Sementara Sekdis Dinas PU Kabupaten Bangli I Made Soma belum bisa dikonfirmasi terkait kerusakan jalan tersebut. Begitu  juga perbekel Buahan, juga belum bisa dikonfirmasi [ag/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net