SIDAK ,BUPATI ARTHA SINGGUNG KENYAMANAN PENGGUNA JALAN - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Sabtu, 14 Juli 2018

SIDAK ,BUPATI ARTHA SINGGUNG KENYAMANAN PENGGUNA JALAN

Jembrana,Balikini.Net - Bupati Jembrana I Putu Artha, jumat ( 13/7) melakukan pengecekan proyek pembangunan trotoar disepanjang jalan ratna , Kelurahan BB Agung Kecamatan Negara. Pembangunan trotoar dan perbaikan saluran drainase tersebut merupakan bagian dari upaya Pemkab Jembrana menata dan mempercantik wilayah perkotaan. Dengan berjalan kaki , Bupati Artha didampingi sekda Jembrana I Made Sudiada, serta Asisten I I Made Wisarjita, mengecek tiap ruas trotoar yang sedang dikerjakan . Panjangnya mencapai 850 meter, kiri mapun kanan jalan.

Kepada pelaksana proyek , Artha menekankan pentingnya kenyamanan pengguna jalan saat proyek proyek pemerintah sedang dikerjakan. Seperti proyek trotoar di jalan ratna ini,  yang dinilainya sebagai jalur sibuk , penghubung desa Kaliakah, Berangbang serta kelurahan BB agung menuju kota. “ mestinya dikerjakan satu sisi dulu, baru dilanjutkan ke sisi berikutnya . Jangan diperbaiki bersamaan dua ruas seperti ini. Kasian masyrakat pengguna jalan , tambah macet ,”kata Artha Selain itu ,Ia juga meminta agar penurunan material proyek juga memperhatikan jam – jam sibuk masyarakat. “Truk yang membawa  pasir batu dan bahan lainnya bisa menurunkan bahan saat aktivitas jalan sedang sepi,”tambahnya lagi.

Selain itu yang tak kalah pentingnya disebut Artha adalah kebersihan saat proyek dikerjakan.” Jangan sampai saluran drainase justru mampet karena bekas material masih tertinggal. Kesannya sepele, tapi harus diingat pihak pelaksana, “ ungkapnya lagi.

Sementara Kabid Sumber Daya Air Jembrana , Widnyana mengatakan proyek pembangunan trotoar di BB Agung ini merupakan kelanjutan penataan kota,dengan nilai kontrak Rp1.160.000.000. Tujuannya  guna mempercantik dan memperindah kota Negara. Keberadaan trotoar juga akan mempermudah pejalan kaki, disamping memperlancar arus air, jelang musim hujan sebentar lagi. “ Kita targetkan proyek ini bisa selesai dalam waktu 4 bulan sesuai masa kerja proyek, “ujar Wiadnyana. (abhi/r3)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net