Bupati Giri Prasta Terima Kunjungan Pj Gubernur Bali - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Senin, 03 September 2018

Bupati Giri Prasta Terima Kunjungan Pj Gubernur Bali

Mangupura ,Balikinbi.Net - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan Penjabat Gubernur Bali Drs. Hamdani, MM, M.Si di Puspem Badung, Senin (3/9/19).  

Kedatangan Penjabat Gubernur ini didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Prop. Bali, IB Kade Subhiksu beserta pejabat eselon dilingkungan Pemprop Bali. Sementara yang turut mendampingi Bupati Giri Prasta diantaranya adalah Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Asisten II Dewa Made Apramana, Kepala BPKAD I Ketut Gede Suyasa dan Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta.

Penjabat Gubernur, Hamdani  mengatakan, tujuan kunjungan ini sebagai bagian dari silahturahmi dalam rangka sowan ke beberapa kabupaten/kota di Bali. 

“Sehari sebelumnya kami sudah mengunjungi Pemerintah Kota Denpasar. Dan hari ini kami beserta jajaran mengunjungi Pemerintah Kabupaten Badung,” ujar Hamdani.

Dalam kesempatan itu, pihaknya pun menyampaikan dukungan terhadap rencana dan program pembangunan yang ada di gumi keris. Ia mengajak seluruh bupati/wali kota bekerjasama dalam membangun Bali. “Kami sangat mendukung rencana dan program Pemerintah Kabupaten Badung,” tegasnya.

Sementara Bupati Giri Prasta dalam sambutannya sangat menyambut baik kedatangan Penjabat Gubernur Bali bersama jajaran di Puspem Badung. Ia juga menyampaikan selamat datang di Badung. “Sebagai bupati, saya tetap memohon arahan kaitannya dalam menjalankan pemerintahan baik dari sisi perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasan kepada Pemprov Bali,” ujar Giri Prasta.

Lebih lanjut bupati asal Pelaga ini pun membeberkan beberapa terobosan dan kebijakan yang telah diambil Pemkab Badung berkaitan dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Diantaranya, pertama bagaimana mensejahterakan masyarakat, meringankan beban pribadi masyarakat Badung dengan memberikan jaminan kesehatan gratis, pendidikan serta PBB gratis. Kemudian kedua, bagaimana meringankan beban komunal masyarakat seperti iuran dalam melaksanakan pembangunan tempat ibadah, upacara dan upacara. Sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan dana. Ia berharap dana tersebut bisa dikelola untuk kebutuhan rumah tangga sehingga ekonomi masyarakat akan naik dan kemiskinan akan menurun hingga ke nol persen.

“Ini target yang kami lakukan. Kedepan kami juga ingin menjadi role model di Indonesia,” terang mantan Ketua DPRD Badung ini.[rls/r4]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net