PEMBUKAAN WORKSHOP STORYTELLING "PENDAMPINGAN KOMUNITAS BEKRAF DAN TEMPO INSTUTE (KOMBET) KREATIF" - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 11 September 2018

PEMBUKAAN WORKSHOP STORYTELLING "PENDAMPINGAN KOMUNITAS BEKRAF DAN TEMPO INSTUTE (KOMBET) KREATIF"

Karangasem ,Balikini.Net - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri buka secara resmi keguatan Workshop Storytelling "pendampingan komunitas bekraf dan tempo institut (Kombet) kreatif, Senin (10/9/2018) di Taman Soekasada Ujung

Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah Bekraf Ibu Endah Wahyu Sulistiani dalam acara tersebut mengatakan, Kita akan menyelenggarakan sebuah program, kami percaya bahwa kota yang maju adalah kota yang warganya bergerak aktif, dan karangasem sudah melakukan hal tersbut.

Kami sekarang membagi pengalaman, bukan untuk menggurui, kita akan mengkolaborasi berbagai pihak.

Kami sangat berterimakasi karena karangasem sangat menyambut baik kegiatan ini, Semoga kegiatan ini tidak berlangsung kali ini saja.

Bupati karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah program yang bertujuan memperkuat jejaring komunitas penggiat ekonomi kreatif ditingkat kota dan kabupaten.

Tujuan tujuan dari kegiatan ini diantaranya Mendorong temujudnya Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia pada tahun 2020, Memfasilitasi kemandirian ekonomi, Memberdayakan ekonomi kreatif sebagai nilai tambah, Membangun kapasitas komunitas yang kreatif, berdaya saing tinggi dengan menerapkan jurus storytelling, Membangun jejaring komunitas kreatif yang kuat dan berdaya di Indonesia. 

Untuk diketahui bahwa Kabupaten Karangasem terdiri dari 8 (delapan) kecamatan yang masing masing memiliki produk unggulan atau potensi baik ditinjau secara ekonomi umum maupun kepariwisataan yang merupakan produk ekonomi kreatif. Masing masing pelaku memiliki kelemahan dalam menarasikan produknya sebagai upaya promosi agar dapat dikenal kalangan yang lebih luas. 

Besar harapan kami bahwa melalui kegiatan ini kelemahankelemahan baik yang telah teridentiflkasi maupun yang belum, untuk dapat teratasi sehingga tujuan tersebut di atas dapat tercapai. 

Kami menyadari bahwa peserta sangat beragam dari segala segi kehidupan, yang tentunya memiliki kepentingan dan kesibukan masing-masing. Namun kegiatan Workshop Storytelling ini sangatlah langka, singkat dan sangat berharga untuk dilewatkan. 

Karena itu kami menghimbau agar seluruh peserta dapat mengikuti acara sampai selesai dengan tekun, dan sungguh-sungguh mendedikasikan diri demi kemajuan diri dan Karangasem pada umumnya. 

Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bekraf dan Tempo Institute yang telah hadir merealisasikan niat baik ini. Kami mohon agar Bekraf dan Tempo Institute dapat terus membantu mengkomunikasikan kepada pihak-pihak lain untuk dapat membantu membangun Kabupaten Karangasem, The Spirit of Bali. 

Hadir juga dalam acara tersebut Tim Ahli Bupati Ida Bagus Agung Gunartawa, para mentor dan fasilitator, tokoh puri karangasem dan para peserta storytelling.[krs/r3]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net