Prestasi Moncer, Sang Ayu Sidan Wilantari Rencanakan Pensiun - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 04 September 2018

Prestasi Moncer, Sang Ayu Sidan Wilantari Rencanakan Pensiun

Bangli,Balikini.Net-- Setelah delapan bulan meninggalkan keluarga demi membala negara di ajang Asian Games, akhirnya pesiliat Sang Ayu Sidan Wilandari bisa melespas rindunya bersama keluarga serta dua buah hatinya. Dimana,  Sang Ayu Sidan tiba di rumahnya dibilangan Dusun Temen, Desa Penglumbaran, Susut, Bangli, Senin (03/09/2018) malam.Pasca tiba di rumah Sang Ayu Sidan, tampak tidak mau jauh-jauh dengan  sang buah hati hasil perkawinan dengan Made Agus Dwi Adnyana. Ditemui di rumahnya, Selasa (04/09/2018) wajah  peraih medali emas asian Games di cabor silat katagori seni ini, Sang Ayu Sidan tampak begitu ceria.  Kelelahan saat mulai pelatnas hingga pertandingan, seakan sirna begitu mengendong dan bermain-main dengan kedua buah hatinya  yakni  Putu Satya Darma Laksana (5)  dan  Made Putrayasa (1).  “Sudah delapan bulan saya meninggalkan keluarga untuk ikut Pelatnas dan pertandingan.  Kita sangat rindu sekali,”ucapnya kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut Sang Ayu Sidan menuturkan,  sebelumnya dia sempat ragu-ragu saat dipanggil untuk mengikuti Pelatnas Asian Games, lantaran sempat istirahat karena habis melahirkan. Selain itu, jelasnya, dirinya juga tidak tega meninggalkan anaknya yang masih kecil-kecil. Namun berkat dorongan keluarga serta sang suami yang juga pesilat, dia akhirnya melangkahkan kakinya ke arena pelatnas untuk membela merah putih.  “Saya  beryukur bisa mempersembahkan yang terbaik buat negara ini,”ujar ibu dua anak ini.

Sementara saat disinggung masa depannya di dunia silat, wanita berkulit putih ini,  justru membuat pernyataan yang mengejutkan. Ditengah prestasinya yang sedang moncer, Sang Ayu Sidan justru merencanakan pensiun  diajang kejuaraan internasional, sementara ajang nasional dirinya akan berupaya untuk tetap bertahan. “Saya akan fokus untuk membesarkan anak-anak, dan akan merintis karier sebagai pelatih,”sebutnya.

Selain meraih emas di ajang Asian Games, Sang Ayu Sidan sejak merintis karier di dunia silat telah menjadi langganan medali emas. Dimana, saat duduk di bangku SMP, dia telah langgaanan medali emas diajang Porsenijar maupun Porprop Bali. Sementara dalam ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON)  dia juga selalu mendapatkan emas.[ag/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net