TK TANTRI POHSANTEN DINILAI TIM PROVINSI - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 19 September 2018

TK TANTRI POHSANTEN DINILAI TIM PROVINSI

Jembrana,Balikini.Net - TK (Taman Kanak - Kanak) Tantri yang terletak di Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo menjadi Duta Kabupaten Jembrana yang dinilai dalam Lomba Sekolah Sehat/UKS Tingkat TK/SD Provinsi Bali. Penilaian dilaksanakan pada Selasa (18/9) di hadiri oleh Wabup Kembang Hartawan, Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat/UKS Desak Ketut Andika Andayani, Tim Penilai Provinsi, sejumlah Kepala OPD Pemkab Jembrana, Camat Mendoyo, perangkat Desa Pohsanten dan pengurus TK Tantri.

Kepala Sekolah TK Tantri, Ni Putu Ayu Ernawati, dalam laporannya memaparkan bahwa pada 2018, jumlah siswanya 47 orang, TK yang berdiri sejak 2011 merupakan TK Swasta. “Sebagai langkah awal, khusus di bidang UKS di mulai dari penanaman dasar perilaku hidup bersih dan sehat melalui membiasakan kepada anak anak menjaga kebersihan diri sendiri dan menanamkan prilaku Tri Hita Karana” tutur Ernawati.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba UKS Desak Ketut Andika Andayani menyampaikan beberapa hal yang menjadi penilaian penting pada lomba kali ini adalah higenitas dan sanitasi di lingkungan. “Bagaimana perilaku siswanya kami nilai, kebersihan toilet, kebersihan ruangan, jajanan kantin juga kami nilai. Pada penilaian kami melibatkan anggota tim dari berbagai kompetensi” ungkapnya.

Sementara itu Wabup Kembang Hartawan mengatakan bahwa, generasi TK sekarang masuk pada generasi Alpha yang sangat akrab dengan teknologi baru. Menurut Kembang Kedepan generasi inilah yang nantinya menjadi calon pemimpin masa depan di tahun 2040. “Generasi Alpha akan menjadi generasi emas kita, menjadi pemimpin bangsa. Dan tentunya kita tidak boleh salah mendidiknya”ungkap Kembang.

“Saya berharap agar dalam mendidik anak – anak kita, tidak melupakan pola hidup yang sehat. Tentu nantinya akan akan menciptakan generasi – generasi yang sehat pula” imbuhnya.[*]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net