TNI-POLRI KOMPAK MENJAGA TABANAN MENJELANG PEMILU DAN PENGAMANAN SIDANG IMF - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Rabu, 26 September 2018

TNI-POLRI KOMPAK MENJAGA TABANAN MENJELANG PEMILU DAN PENGAMANAN SIDANG IMF

Tabanan,Balikini.Net -  Sinergitas TNI dan Polri di Tabanan tidak perlu disangsikan lagi hal tersebut dapat dilihat langsung oleh  masyarakat Tabanan pada kegiatan patroli bersama Polres Tabanan beserta jajaran Kodim 1619/Tabanan pada hari rabu (26/9)  dalam rangka menjelang gelaran dua efen besar yang bersekala Nasional dan Internasional  yaitu Pemilu Presiden dan Legislatif serta Kegiatan IMF yang akan dilaksanakan di Nusa Dua Oktober mendatang

Kegiatan Patroli kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan AKPB I Made Sinar Subawa. Sik dan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Hasan Abdullah M.Si (Han) M.P.M rombongan Kapolres dan Dandim beserta Perwira Polres dan Perwira Kodim 1619/Tabanan menyempatkan diri langsung mengecek kesiapan Posko di Mapolsek Marga  di sambut oleh Muspika Kec. Marga beserta Anggota Koramil dan Polsek Marga.patroli yang menggunakan Sepeda Motor tersebut dalam rangka Silahturhmi serta Patroli gabungan guna menciptakan Keamanan bagi masyarakat menjelang Pemilu Presiden dan Legislatif serta kegiatan IMF di Nusa Dua. Selain disambut oleh Muspika Kec Marga rombongan juga disambut oleh  Ketua Forum Prebekel  Kec.Marga, Benesa Adat Se. Kec. Marga, Prebekel Se Kec. Marga, Ketua PPK Kec. Marga, Ketua Panwascam Kec. Marga

Dalam Sambutannya  Kapolres Tabanan menyampaiakan  maksud dan tujuan dilaksanakannya patroli bersama adalah merupakan bentuk  Sinergitas kesiapan  TNI - Polri dalam mengamankan Pemilu Presiden dan legislatif yang akan datang untuk itu kita perlu tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita sudah siap dan kita TNI - Polri sudah berkomitmen akan netral karena sudah intruksi dari kapolri maupun Panglima TNI apa lagi pada saat pemilihan nanti masyarakat menggunakan hak pilihnya sebanyak 5 surat suara dan kita berharap jangan ada isu-isu yang bermaksud memecah belah di antara masyarakat maka dari itu lewat kegiatan ini pemilu presiden dapat berjalan dengan aman dan damai. 

Pada kesempatan tersebut juga Dandim 1619/Tabanan memberikan arahan  yang intinya menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri di Tabanan sangat kompak dan sehingga sinergitas TNI-Polri tidak perlu diragukan dan sebagai bentuk kesiapan kita dalam rangka mengamankan Pemilu Presiden dan legislatif yang akan datang dan pada kesempatan tersebut Dandim Hasan menyampaikan bahwa tugas TNI pada saat masyarakat merasa terancam dengan kedaulatan NKRI maka selaku TNI wajib untuk membela serta menjaga kedaulatan NKRI tersebut dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu lewat patroli gabungan ini kita menunjukan kemasyarakat bahwa TNI-Polri sudah bersenergi dan sudah siap mengamankan Pemilu Presiden dan legislatif yang akan datang semoga berjalan dengan aman dan lancar. Setelah mengunjungi Mapolsek Marga rombongan Kapolres dan Dandim  menuju Polsek Penebel.(rls/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net