Wagub Cok Ace Apresiasi Event Berbasis Komunitas Anak Bali - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Selasa, 18 September 2018

Wagub Cok Ace Apresiasi Event Berbasis Komunitas Anak Bali

Renon,Balikini.Net -Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardha Sukawati atau yang akrab di  sapa Cok Ace, yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Yuniartha Putra, menerima audensi dari panitia Ubud Village Jazz Festival, di Ruang Kerjanya, Selasa (18/9) 

Dalam kesempatan tersebut, Vice Chairman Ubud Village Jazz Festival (UVJF) Astrid Sulaeman melaporkan bahwa event ke enam yang dilaksanakan setiap tahun tersebut telah terlaksana dengan baik. Menurut hasil rekaputulasi, ia mengatakan bahwa total pengunjung yang hadir dalam event internasional tersebut berhasil tembus 4000 orang pengunjung, dimana sebagian besar berasal dari mancanegara. Meskipun pengunjung yang datang didominasi oleh turis mancanegara, namun pihaknya tetap mengerahkan 100% orang lokal yang berasal dari Bali untuk menjadi panitia dalam UVJF 2018 ini, bahkan pihaknya sampai menyurati sekolah-sekolah hingga universitas yang berada di Gianyar dan Denpasar, di antaranya SMK Putra Bangsa Campuhan dan Sekolah Tinggi Desain Bali. Total, ia mengerahkan sekitar 50-an volunteer untuk menyukseskan UVJF 2018. Dengan melihat antusias para turis mancanegara dalam menghadiri festival tersbeut, tentunya memberikan masukan yang positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat Bali. Untuk itu ia berharap, kedepannya dalam menyelenggarakan UVJF ke tujuh, Pemerintah Daerah khususnya Pempriv Bali dapat mendukung pihaknya dalam menyelenggarakan acara tersebut. Mengingat UVJF bukan merupakan event yang diselenggarakan oleh EO melainkan para komunitas anak Bali  baik yang berasal dari profesi Arsitek, Musisi, Design ataupun lainnya dengan tujuan memajukan mengembangkan pariwisata Bali melalui music jazz.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Bali Cok Ace memberikan apresiais tinggi terhadap para panitia yang berasal dari komunitas ini. Menurutnya, sebuah event terbagi menjadi tiga jenis dimana ada event yang bersfat Budaya seperti Pesta Kesenian Bali, kedua ada event yang bersifat komersil seperti Bali and Beyond Travel Fair, dan ketiga ada event yang bersifat komunitas seperti yang diselenggarakan oleh UVJF ini. Untuk itu, ia sangat berharap penyelenggaraan UVJF ini tetap bisa dilangsungkan setiap tahun, sehingga dampak dari event ini selain dampak ekonomi yang bisa dirasakan oleh masyarakat Bali, juga memeberikan dampak bagi para musisi Bali untuk lebih berkembang dan juga memberikan masukan yang positif bagi anak muda Bali dalam membuat event-event internasional yang berbasis komunitas.[pr/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net