Mewujudkan Visi '' Nangun Sat Kerthi Loka Bali '' Koster Kumpulkan Kelompok Ahli dan Kepala OPD - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Kamis, 25 Oktober 2018

Mewujudkan Visi '' Nangun Sat Kerthi Loka Bali '' Koster Kumpulkan Kelompok Ahli dan Kepala OPD

Renon,balikini.Net - Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra memimpin pertemuan yang diikuti Kelompok Ahli Provinsi Bali dan seluruh Kepala OPD Pemerintah Provinsi Bali di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Kamis (25/10).

Dalam pengarahannya, Gubernur Wayan Koster meminta kelompok ahli dan kepala OPD menyamakan ‘gelombang’ untuk mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. “Pertemuan ini untuk menyamakan isi kepala dalam melaksanakan tugas Gubernur, gelombangnya disamakan dulu,” kata mantan anggota DPR RI ini. 

Koster mengatakan tanpa disadari Bali saat ini dalam kondisi yang goyah. “Jangan kita pikir Bali baik-baik saja. Tantangannya besar, ancamannya besar, bukan hal yang sepele,” kata Koster. Untuk itu ia meminta agar seluruh stakeholders berada dalam satu garis komando dalam melakukan perubahan mewujudkan tatanan baru ke depan mewujudkan Bali yang lebih baik. 

Sebagai langkah awal, Koster memaparkan program prioritas jangka pendek pemerintahannya sebagai landasan kelompok ahli dan kepala OPD bekerja. Meski baru menjabat, beberapa program jangka pendek ini sudah terlaksana seperti Pergub tentang Busana Adat Bali dan Pergub tentang penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali.

Kelompok ahli yang rata-rata berlatar belakang ilmiah akademis diharapkan bisa melengkapi pengalaman praktis OPD sehingga visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali bisa terimplementasikan dengan baik. 

Forum ini sekaligus menjadi ajang perkenalan kelompok ahli selaku ‘think tank’ Gubernur dengan kepala OPD selaku pelaksana visi Gubernur di lapangan. Selaku koordinator Kelompok Ahli Pembangunan Provinsi Bali adalah Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, MS yang juga Rektor Universitas Hindu Indonesia.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net