MAS SUMATRI PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE- 46 - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Jumat, 30 November 2018

MAS SUMATRI PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE- 46

Karangasem Balikini.Net - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang disinkrunkan dengan HUT PGRI ke- 73, Hari Guru dan HUT Darma Wanita ke 19, di Lapangan Tanah Aron , Karangasem, Kamis (29/11).

Dalam upacara peringatan tersbut dihadiri pula, Wakil Bupati Karangasm I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD Kabupatn Karangasem I Nengah Sumardi, Forkopimda Kabupaten Karangasem, para veteran dan seluruh undangan.

Disela Upacara, Buoati juga memberikan oenghargaan dengan menyematankan penghargaan satya lencana Karya Satya kepada perwakilan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam kesmpatan tersebut mengatakan, Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

"Atas peran-peran besar tersebut, atas nama seluruh rakyat lndonesia saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya,"Ucap Bupati meneruskan pidato Presiden

Lanjut bupati membacakan, Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

"Oleh karena itu, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, saya minta untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Sekali lagi, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara,"ucap Bupati Karangasem

Mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besarbesaran untuk memperkuat sumberdaya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, SDM di semua sektor, SDM di semua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan. SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknlogi yang sedang berubah cepat.

Dalam sambutan Presiden Bupati Juga mengatakan, Dalam kaitan ini, saya minta kepada seluruh jaiaran Aparatur Sipil Negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. Dengan peran Aparatur Sipil Negara yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, saya yakin transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang pos$if bagi kemajuan bangsa.

I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan, Saya ucapkan selamat kepada Pegawai Negeri Sipil yang mendapat penghargaan, semoga ini menjadi semangat untuk bekerja sepenuh hati untuk bekerja dan mengabdikan diri kepada masyarakat, 

Lanjut Bupati mengatakan, Saya juga mengajak para guru untuk selalu melaksanakan kode etik guru , menjaga komitmen agar terciptanya Guru yang berkwalitas, PGRI sebagai organisasi profesi harus merasa terpanggil untuk memberikan pemikiran  dan memberikan pikiran dalam pengelolaan pemerintah khususnya di Kabupaten Karangasem.

"Selamat ulang tahun yang ke 19 kepada darma wanita persatuan indonesia yang kali ini mengangkat tema optimalisasi potensi darma persatuan untuk membangun indonesia,"imbuh Bupati

Lanjut Bupati memaparkan, Perempuan diharapkan mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa, dan saya tekankan untuk semuanya agar menjaga keharmonisan baik dilingkungan kerja maupun di masyarakat agar tercipta kesatuan dan persatuan.

Bupati karangasem saat di wawancarai mengatakan, HUT korpri yang dilaksanakan di Kabupaten Karangasem adalah merupakan suatu hal yang luar biasa, sesuai dengan sambutan Presiden Republik Indonesia, disana juga menegaskan kembali agar guru ASN agar meningkatkan kwalitas kerjanya dan harus profesional dalam menjalankan tgasnya sebagai Aparatur Sipil Negara.

Selesai proses upacara peringatan HUT KORPRI ke 47 dilaksanakan Bupati Karangasem yang di dampingi Wakil Bupati Karangasem, Ketua DPRD kabupaten Karangasem serta Forkopimda Kabupaten Karangasem memberikan Apresiasi dan penghargaan kepada perwakilan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas berprestasi tingkat nasional diantaranya Dewa Ayu Anom Pratiwi, S.Pd., PAUD dari unit kerja Guru Tk Negeri Pembina Karangasem sebagai juara III prestasi nasional, Ida Bagus Nyoman Japa, S.Pd.,M.Pd dari unit kerja Disdikpora Kabupaten Karangasem sebagai Pengawas Berprestasi Tingkat Nasional, Drs. I Dewa Gede Adnyana, M.Pd dari unit kerja Disdikpora Kabupaten Karangasem sebagai Widya Kusuma, I Wayan Artana, S.Pd., M.Pd dari unit kerja SMKN 1 Amlapura sebagai Widya Kusuma dan I Made Regeg,S.Pd., M.Si dari unit kerja Disdikpora Kabupaten Karangasem sebagai juara III Nasional Best Practice.[rls/r6]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net