Sembilan Tersangka Penyalahgunaan Narkoba di Ringkus Polres Purwakarta - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Sabtu, 17 November 2018

Sembilan Tersangka Penyalahgunaan Narkoba di Ringkus Polres Purwakarta

Purwakata - Balikini.net - Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta kembali meringkus 9 tersangka dari 8 kasus penyalahgunaan narkotika di 5 kecamatan berbeda di Kabupaten Purwakarta.

Dikatakan Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, dari minggu ke empat Oktober sampai minggu ketiga November 2018, ada 8 perkara yang ditangani dengan 9 tersangka.

“Dari 5 perkara, kami berhasil mengamankan sabu seberat 13,04 gram, dan 3 perkara ganja seberat 40,82 gram,” papar Twedi di hadapan awak media, di Aula Pengabdian, Mapolres Purwakarta, Sabtu (17/11/2018).

Tempat kejadian perkara (TKP) yang melibatkan sembilan tersangka ini, tersebar di berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Purwakarta, yaitu Kecamatan Purwakarta, Jatiluhur, Babakancikao, Plered, dan Kecamatan Darangdan.

“Pelaku-pelaku yang berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba merupakan kurir dan pengedar. Meraka terungkap pada saat mau mengedarkan dan sedang mengantarkan barang pesanan,” kata dia.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan, lanjut Twedi, semua pelaku dijerat Pasal 111, 112, dan 114 tentang Penyalahgunaan Narkoba.

“Meraka dapat diancam dengan hukuman 5 sampai 20 tahun penjara,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengimbau seluruh masyarakat Purwakarta untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, dengan mengawasi aktivitas masyarakat sekitar lingkungannya.

“Mari bersama awasi lingkungan masing-masing dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” kata Twedi.

Tak hanya itu, kata Twedi, untuk para pemilik hotel yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta, harus lebih waspada. Pasalnya, dari sembilan tersangka itu, ada yang diamankan di hotel.

“Ada salah satu dari 9 tersangka yang diamankan di hotel. Untuk itu bagi para pemilik hotel, antisipasi tamu-tamunya yang datang untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh hukum,” pungkasnya. (Wezz/ jk/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net