YKI Tabanan Gelar Gebyar Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Kamis, 22 November 2018

YKI Tabanan Gelar Gebyar Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna

Tabanan ,Balikini.Net - Yayasan Kanker Indonesia Tabanan terus menunjukkan dukungan dan perhatiannya terhadap penanggulangan kanker di Tabanan. Dukungan tersebut diwujudkan melalui kegiatan Gebyar Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP), yang diselenggarakan Kamis (22/11) di Gedung Mario Tabanan. Hadir dalam acara tersebut Ketua YKI Tabanan Rai Wahyuni Sanjaya. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tabanan ke-525. Acara pada hari itu turut dihadiri oleh siswa-siswi SD, SMP dan SMA di Kabupaten Tabanan.

Rai Wahyuni Sanjaya dalam sambutannya mengungkapkan tujuan digelar kegiatan ini adalah untuk mengingkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya pencegahan kanker melalui deteksi dini. Dikatakannya, anak-anak sejak dini harus diberi pemahaman bahaya penyakit kanker, sehingga mereka sadar dan belajar hidup sehat.

“Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang paling berbahaya. Penyadaran tentang pentingnya deteksi dini kanker perlu dilakukan agar anak-anak kita paham dengan resiko kanker dan menjauhi faktor penyebabnya.

Pihaknya menambahkan pemerintah Kabupaten Tabanan melalui YKI Tabanan akan terus mendukung penanggulangan kanker di Tabanan.

“Mari kita dukung penanggulangan kanker di Tabanan untuk menjadikan masyarakat Tabanan yang sehat sehingga dapat mewujudkan masyarakat Tabanan yang Sejahtera Aman dan Berprestasi.” imbuhnya
.
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan presentasi dari dr. Ni Luh Gede Sukardiasih M.For. Beberapa materi yang disampaikan antara lain pengertian dan faktor pemicu terjadinya kanker, bagaimana cara mengenali kanker, deteksi gejala awal kanker serta hidup sehat untuk menghindari diri dari kanker, dan materi lainnya.[rls/r5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net