-->

Selasa, 06 September 2016

Bulan Bhakti Buat Negeri Ashram Gandhi Puri

Bulan Bhakti Buat Negeri Ashram Gandhi Puri

Balikini.Net - September menjadi bulan yang sangat istimewa bagi Ashram Gandhi Puri di mana pada bulan ini Ashram Gandhi Puri di ulang tahunnya yang ke-17 dan selalu menjadikannya sebagai Bulan Bhakti untuk Negeri, dari tanggal 3-25 September diawali dengan Teacher Training Yoga untuk menguatkan para Yoga Teacher kedepannya.

Acara pembukaan TTC Yoga sangat istimewa karena juga menjadi kebangaan Yoga Sanstha Institute dimana anak asuhnya menjadi juara satu nasional Yoga di Jambore Pasraman Nasional dan bulan ini spesial memberika pelatihan 50 jam dan 200 jam Sacred Art and Healing sehingga kedepan para yoga guru yang dihasilkan dari tempaan dan pelatihan yang mengacu pada Hatta Yoga dan Rshi Patanjali menjadi guru dharma yang di jadikan acuan oleh para yogi menjadi kekuatan para yoga guru nanti untuk mengembangkan pelatihannya di setiap Centre yang dikembangkan oleh Yoga Sanstha Institute.

Acara pembukaan yang di buka oleh Kepala Dinas dan Pendidikan Olahraga yang di wakili oleh  Ketut Suadnyana yang sangat gembira dan antusias, kerena Kabupaten Klungkung bisa menjadi bagian kontribusi pengembangan yoga Nusantara. Melalui TTC Yoga ini, Dinas Pendidikan Olahraga menyatakan siap bersama untuk memasukan yoga menjadi bagian dari kegiatan Ekstra di sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Klungkung dan kedepan diharapkan juga bisa menjadi bagian dari kurikulum pendidikan. 

Indra Udayana selaku pengasuh Ashram Gandhi Puri  sekaligus pendiri Asosiasi Yoga Indonesia sangat mengapresiasi kerja sama yang potensial antara Yoga Sanstha Institute dan Disdikpora Kabupaten Klungkung dan ini diharapkan berlanjut sehingga Yoga bisa menjadi gerakan dan gaya hidup masyarakat. 

Pada saat itu juga diserahkan penghargaan khusus kepada pendiri Yoga Sanstha Institute : Dr. I Gede Suwantana S.Ag, M.Ag, DR. I Ketut Sudarsana S.Pd, M.Pd, I Gusti Widya Sena M.Fil dan I Made Edi Aryawan S.Ag, M.Ag sebagai pendiri dengan memberikannya penghargaan Gandhi Ratna Anugraha.

I Wayan Wyasa S.Ag sebagai direktur Yoga Sanstha Institute meyiapkan paling tidak dalam setahun 20 orang yoga guru yang benar-benar mengacu pada prinsip yoga Rshi Patanjali dan untuk itu secara continue akan dibuka kelas yoga untuk umum di Ashram Gandhi Puri dan Menyiapkan Guru-guru Yoga dunia untuk menjadi pelatih di Yoga Sanstha Institute. acara kemarin di tutup dengan penampilan seni oleh Padepokan Seni Sura Pradnya yang dipimpin oleh maestro seniman muda Adi Saputra.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved