-->

Selasa, 02 Mei 2017

Bupati Mas Sumatri Pimpin Apel hari Pendidikan Nasional Ke-109

Bupati Mas Sumatri Pimpin Apel hari Pendidikan Nasional Ke-109


Balikini.Net -Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang ke 109 tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Karangasem menggelar Upacara Bendera di Lapangan Tanah Aron, Amlapura (Selasa, 2/5/2017) ,mengambil tema “Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkwalitas” acara yang disinkrunkan dengan Hari Otonomi Daerah yang ke 21  ini dengan Inspektur Upacara Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri.
Peringatan Hardiknas 2017 itu diwarnai dengan bertaburkan penghargaan bagi guru, siswa-siswi dan sekolah berprestasi serta pemberian beasiswa miskin pada siswa kurang mampu jenjang SMA Negeri/Swasta serta penyerahan kartu beasiswa miskin tahun 2017. Penghargaan sebagai tanda ucapan terima kasih kepada para guru,siswa-siswi dan sekolah berprestasi  yang telah mengharumkan nama Kabupaten Karangasem itu diserahkan langsung Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD I Nengah Sumardi dan Forkopimda Karangasem.
Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P  dalam sambutan yang dibacakan Bupati Karangasem Mas Sumatri mengatakan,“Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Dan segala capaian yang kita raih sebagai individu, maupun sebagai bangsa tak lepas dari pendidikan,”ungkapnya.
Mas Sumatri pun menambahkan Hari Pendidikan Nasional kali ini kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia.“Saya atas nama pemerintah menghaturkan rasa hormat dan terima kasih kepada Bapak dan Ibu pendidik yang tak lelah menyalurkan inspirasinya, membuka jalan pencerahan, dan membangkitkan rasa setiap insan yang didiknya agar menjadi manusia yang berkarakter dan berguna bagi sekitarnya,”imbuhnya.
Selain itu, Mas Sumatri menghimbau kepada semua pihak untuk membangun pendidikan nasional dalam rangka peningkatan mutu dan pemerataan pendidikan melalui berbagai terobosan kebijakan, guna menjawab berbagai kekuranga dan tantangan dalam membangun pendidikan nasional,” tegasnya.
Hadir pula pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang disinkrunkan dengan Hari Otonomi Daerah itu Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD I Nengah Sumardi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekdakab. Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, Kepala Pengadilan Negeri Amlapura, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab. Karangasem, TNI dan Polri serta para siswa sekolah dari tingkat SD hingga SLTA se-Kab.Karangasem, Ketua PKK Karangasem, Ketua Dharma Wanita Karangasem, Ketua Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Wanita se-Kab. Karangasem[krs/der]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved