-->

Senin, 11 Februari 2019

Dewan Anggarkan Beasiswa SMK/SMA Swasta di APBD Perubahan 2019

Dewan Anggarkan Beasiswa SMK/SMA Swasta di APBD Perubahan 2019

DENPASAR-DPRD,Balikini.Net - Bali kembali akan menganggarkan beasiswa bagi siswa di SMA/SMK swasta di Bali. Nantinya, beasiswa akan dianggarkan pada APBD Induk 2019.

"Kita akan masukkan di anggaran perubahan tahun 2019. Sekarang sudah Februari, berarti 5 bulan lagi," terang Komisi IV DPRD Bali Nyoman Parta di Ruang Baleg DPRD Bali, Senin (11/02).

Pihaknya menyadari jika beasiswa bagi siswa SMA/SMK swasta belum dianggarkan, utamanya pada APBD Induk 2019. Sejatinya, dewan telah menganggarkan beasiswa, namun tak masuk dalam APBD. Berbeda dengan sekolah negeri yang telah mendapatkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP). "Kita anggarkan di APBD Perubahan. Besarannya sesuai dengan jumlah siswa, nanti kan ada hitung-hitungannya. Apa Rp 1 juta, Rp 2 juta atau Rp 1,5 juta per orang," akunya. 

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali, I Wayan Wiasthana Ika Putra meminta supaya nominal beasiswa harus berdasarkan dari kajian Dinas Pendidikan. Termasuk dengan mekanisme serta sasarannya. "Kita lihat anggaran di provinsi. Kalau beasiswa kan biasanya Juni-Juli tahun anggaran baru, apa bisa kita di Induk 2020 atau paling cepat di Perubahan 2019. Kebetulan mekanismenya kan sedang berjalan,” ujarnya.

Yang jelas, lanjut dia, beasiswa dipastikan akan dianggarkan di APBD Provinsi Bali. Dp/r2

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved