Ingatkan Masyarakat Kota Denpasar Untuk Terus Peduli Kesehatan - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Sabtu, 16 Februari 2019

Ingatkan Masyarakat Kota Denpasar Untuk Terus Peduli Kesehatan

Safari Kesehatan Digelar di Banjar Langgon Desa Sanur Kaja

Denpasar ,Balikini.Net  – Giat Safari Kesehatan Pemerintah Kota Denpasar secara berkelanjutan dilaksanakan berkeliling ke lingkungan Banjar diseluruh pelosok kota. Didukung juga oleh Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI),  The John Fawcett Foundation (JFF), Yayasan Peduli Kemanusian (YPK) Bali, BPJS Kesehatan, Puskesmas dan Klinik terdekat. Safari Kesehatan digencarkan oleh Pemkot Denpasar untuk terus menjamin peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dengan pelayanan yang terbaik. Seperti yang terlihat pada Jumat (15/2) Safari Kesehatan Kota Denpasar menyasar lingkungan Banjar Langgon, Desa Sanur Kaja.

Perbekel Sanur Kaja, Made Sudana saat ditemui mengatakan Pelaksanaan Safari Kesehatan di lingkungan Banjar Langgon, Desa Sanur Kaja dilaksanakan serangkaian HUT Kota Denpasar ke-231. Kecamatan Denpasar Selatan khsusunya Desa Sanur Kaja mendapatkan giliran Safari Kesehatan pada hari ini dengan Leading Sector Dinas Kesehatan, maka kami pemerintah desa menyampaikan kepada warga kami. “Meski pelaksanaan Safari Kesehatan ini dialksanakan di daerah Desa Sanur Kaja, namun kami tetap membuka pintu bagi warga sekitar wilayah Desa Sanur Kaja untuk ikut memeriksakan kesehatannya. Kami juga telah menganggarkan secara khsusus di APBDes khusus untuk penanganan masalah kesehatan dilingkungan kami. Terkhusus juga kami telah memiliki Perdes terkait penanggulangan rabies dan penangannanya dibantu oleh Universitas Udayana dan sejumlah LSM. Harapan kami dengan pelaksanaan Safari Kesehatan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk terus menjaga kualitas hidup serta kesehatan” ujar Sudana.

Salah satu peserta Safari Kesehatan, Made Jineng merasa sangat senang dengan adanya Safari Kesehatan di Banjar Langgon, Desa Sanur Kaja. “Keluhan penyakit bisa saya periksakan langsung ke Banjar dan ditangani langsung tim kesehatan Pemkot Denpasar serta langsung diberikan obat. Tentu ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Denpasar terhadap kualitas kesehatan warga kota dan semoga dapat terus dilaksanakan menyasar seluruh warga tanpa kecuali” ungkapnya.(esa/r4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net