MAS SUMATRI BERI ARAHAN ASN DALAM APEL DISIPLIN - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Senin, 25 Maret 2019

MAS SUMATRI BERI ARAHAN ASN DALAM APEL DISIPLIN

Karangasem ,Balikini.Net - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri memimpin apel disiplin, Senin (25/3/2019) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Karangasem.


Bupati Mas Sumatri dalam kesempatan tersebut mengatakan ada beberapa hal sebagai penegasan kinerja pegawai diantaranya kepada ASN untuk tetap melaksanakan PDLT , yaitu berprestasi berdedikasi royalitas dan juga tidak tercela.  Kedua Kabupaten Karangasem sedang mengalami cuaca yang kurang bersahabat. ASN diminta turut waspada dan menjadi bagian penyelamatan jika terjadi bencana disekitarnya "Saya berharap kita semua harus mewaspadainya juga. Harus sigap melaksanakan pergerakan dan penyelamatan,"ucap Bupati.


Ada juga berita hoax yang melanda Kabupaten Karangasem yang menyoroti bidang pembangunan. Saat ini,Ia mengakui,Pemda sedang berbenah untuk membangun infrastruktur dan mewujudkan pembangunan di desa. Beberapa laporan langsung masyarakat di media sosial bisa menjadi kritik membangun yang keaslinya pun harus tetap dicek lalu sesegera mungkin ditindaklanjuti oleh Dinas terkait. "Kita harus bersama membenahi agar tidak ada lagi berita seperti itu. Kita harus bekerjasama dan menjalankan sistem pengendalian internal dan menjaganya dengan baik,"imbuhnya.


Mas Sumatri melanjutkan, perhelatan demokrasi inidonesia 17 April yang akan datang merupakan tantangan bagi Kabupaten Karangasem untuk maju dan berkembang. Membuktikan bahwa demokrasi ini menjadi demokrasi yang baik. "Mari kita rubah semua citra buruk Kabupaten dimulai dari hal kecil hingga hal besar. Karena kenyamanan masyarakat ada di tangan kita sebagai pelayan masyarakat," lanjutnya.


Tekait dengan tugas dan fungsi, Mas Sumatri mendapat laporan bahwa Irda membagi tugas dengan OPD. Ada 50 OPD dengan pimpinannya. Tugas tersebut harus didiskusikan, tupoksinya harus dibaca serta difahami secara teliti. Irda mempunyai 5 fungsi salah satunya fungsi keuangan. Hal ini menjadi satu hal yang harus dijadikan fokus agar Kabupaten Karangasem terbebas dari KKN. 


Selanjutnya, bagi esolon II dan esolon I harus segera melaporkan harta kekayaannya. Sekda harus memerintahkan."Hari ini adalah hari terakhir pelaporan.  Persiapan menuju era industi  ini harus segera dirumuskan karena sampai saat ini belum ada implementasinya," tegasnya.


Kedisiplinan dan kerapian pegawai tentu ada format yang dipergunakan sebagai panduan. Bagi pegawai perempuan wajib menggunakan seragam perempuan seperti rok. Terkait dengan pembedaan antara tenaga kontrak dengan PNS, ini harus dipisahkan sesuai dengan tupoksinya, sehingga ada format yang baik dan bagus dan berdampak pada kedisiplinan pegawai.


Mas Sumatri menegaskan kembali bahwa bagi seluruh pegawai untuk membantu pemerintah daerah agar memfollow akun pemerintah daerah. "Kita harus memanfaatkan sosial media dalam memajukan Karangasem untuk mewujudkan Karangasem The Spirit of Bali," imbuh Bupati Mas Sumatri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net