Upasaksi Karya Ngenteg Linggih Pura Dadia Pasek Nyanglan - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Senin, 15 April 2019

Upasaksi Karya Ngenteg Linggih Pura Dadia Pasek Nyanglan

Bupati Suwirta dan Wabup Kasta 

Klungkung,BaliKini.Net - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta masing-masing beserta istri menghadiri Upacara Tawur Manik Sumpah di Pura Dadia Pasek Gelgel, Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Minggu (14/4/2019). Upacara ini merupakan rangkaian dari Karya Mamungkah dan Ngenteg Linggih yang puncaknya akan dilaksanakan pada Saniscara Kliwon Wuku Wayang, Sabtu (20/4/2019) mendatang. 

Panitia Karya, Wayan Purwa
menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Klungkung selaku Guru Wisesa upasaksi pelaksanaan Karya Mamungkah dan Ngenteg Linggih di Pura Dadia Pasek Gelgel, Nyanglan. Menurut Wayan Purwa, rangkaian Dewa Yadnya ini dimulai pada 30 Januari dengan Upacara Matur Piuning, Melasti pada 10 April dan 
Upacara Tawur Manik Sumpah pada 14 April. Puncak Karya akan dilaksanakan pada Saniscara Kliwon Wuku Wayang, 20 April mendatang, yang diawali dengan Prosesi Mepepada pada 19 April mendatang. "Karya akan mesineb pada 27 April nanti," sebutnya. 

Panitia Karya, Wayan Purwa menambahkan untuk semua pelaksanaan karya dibiayai dari urunan krama yang berjumlah sekitar 79 Kepala Keluarga (KK). Disamping ada juga bantuan dan punia dari pihak lainnya. 

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengapresiasi semangat krama yang sudah melaksanakan yadnya dengan semangat kebersamaan dan gotong royong. Menurut Bupati, dengan dilandasi semangat kebersamaan dan keikhlasan dalam beryadnya diharapkan seluruh rangkaian akan berjalan lancar dan labda karya. "Dengan pelaksanaan yadnya ini kita semua rukun bersaudara, mendapat kerahayuan untuk bersama-sama mengisi dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Klungkung," ujar Bupati Suwirta. 

Sementara itu usai mengikuti persembahyangan bersama, Bupati Suwirta didampingi Wabup Kasta melakukan penandatanganan prasasti pelaksanaan Karya disaksikan Krama Pengempon Pura. (nom/r4). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net