-->

Rabu, 03 April 2019

ZIARAH DALAM RANGKA HUT KE – 55 DHARMA PERTIWI

ZIARAH DALAM RANGKA HUT KE – 55 DHARMA PERTIWI

Tabanan,Balikini.Net -Bali Sebagai perwujudan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur membela kemerdekaan serta bentuk kepedulian terhadap sesama, Ketua Umum Dharma Pertiwi Daerah 'J' PD IX/Udayana, Ny. Riza Benny Susianto beserta rombongan melaksanakan Ziarah ke TMP Pancaka Tirta Tabanan di Banjar Taman Sari, Desa Delod Peken, Kabupaten Tabanan dilanjutkan pemberian tali asih kepada petugas TMP, Selasa (2/4).

Ziarah rombongan yang terdiri dari Ketua Umum Ny. Riza Benny Susianto didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Henricus Prihantoko dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5/Daerah II Lanud I Gusti Ngurah Rai, Ny. Indah Wibowo mengawali kegiatan dengan melakukan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Monumen Pahlawan sebagai simbol penghormatan atas perjuangan dan pengorbanan kepada arwah para pahlawan dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum Dharma Pertiwi Daerah 'J' PD IX/Udayana menyampaikan, ziarah rombongan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa Para Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam perjuangan Kemerdekaan NKRI dan sudah sepatutnya sebagai generasi penerus bangsa untuk memberikan penghormatan yang layak kepada Para Pahlawan.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa “Kegiatan ini sangat penting dan harus terus dilakukan selain sebagai wujud nyata penghormatan kepada Para Pahlawan yang telah mendarmabaktikan seluruh jiwa raganya, juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya," tegas Ny. Riza Benny Susianto.

Selepas tabur bunga,  Ny. Riza Benny Susianto memberikan tali asih berupa Sembako kepada para petugas penjaga dan petugas kebersihan TMP Pancaka Tirta Tabanan, kegiatan ini mencerminkan kepedulian dan ungkapan terimakasih atas ketulusan para petugas dalam merawat dan menjaga Taman Makam Pahlawan ini.

Turut hadir dalam kegiatan ziarah rombongan diantaranya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana Ny. A.M. Suharyadi, Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II dan Pia Ardhya Garini Cabang 5/Daerah II Lanud I Gusti Ngurah Rai serta peserta Upacara Ziarah Rombongan lainnya.*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved